Ramai Anji Tersandung Kasus Narkoba Jenis Ganja, Beberapa Negara Lain Justru Melegalkannya

- 15 Juni 2021, 09:44 WIB
THC sebagai Senyawa dalam Resin yang Disekresikan Kelenjar Tanaman Ganja
THC sebagai Senyawa dalam Resin yang Disekresikan Kelenjar Tanaman Ganja /Erin Hinterland/Pixabay

JURNAL GARUT - Musisi Erdian Aji Prihartanto atau lebih dikenal dengan alias Anji kembali memeriahkan linimasa setelah ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan narkotika pada Jumat, 11 Juni 2021.

Penangkapan ini terjadi di studio miliknya, lebih spesifik pada pukul 19.30 WIB. Kemudian pada Senin, Anji menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan berupa tensi, suhu, dan urine, serta swab Covid-19.

Pemeriksaan tersebut membuahkan pernyataan kepolisian bahwa urine musisi 42 tahun itu positif mengandung Tetrahydrocannabinol (THC), zat aktif yang terkandung di dalam ganja.

Baca Juga: Presiden Prancis Emmanuel Macron Ditampar Wajahnya oleh Demonstran, Videonya Viral di Media Sosial

Tentu saja kabar tersebut sontak jadi perbincangan hangat. Tak heran Anji bukan hanya dikenal sebagai sosok musisi, namun juga influencer yang kerap memberikan pesan positif pada penggemarnya.

Namun di beberapa perbincangan kecil linimasa, perbincangan terkait eksistensi ganja sebagai barkotika turut mencuat. Nyatanya, wacana atas legalisasi ganja bukan suatu hal yang anyar termasuk di Indonesia, walau wacana tersebut juga belum beredar begitu luas.

Kenyataannya pula, beberapa negara sudah lebih dahulu melegalkan penggunaan ganja bagi para penduduknya. Namun tentu saja, ada tingkatan yang berbeda dalam legalisasi ganjadi banyak negara.

Baca Juga: Penelitian: Habitat Kera Besar Afrika Bisa Menyusut 85 Persen pada Tahun 2050

Berikut adalah daftar negara tersebut:

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Thrillist


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X