China Kembali Desak Irael untuk Akhiri Agresi Militernya Terhadap Palestina

- 19 Mei 2021, 12:26 WIB
Israel melanggar perjanjian Jenewa yang ditandatanganinya, usai lakukan serangan terhadap media dan lembaga kemanusiaan.
Israel melanggar perjanjian Jenewa yang ditandatanganinya, usai lakukan serangan terhadap media dan lembaga kemanusiaan. /Reuters/Mohammed Salem

JURNAL GARUT - China mendesak kembali Israel untuk segera mengakhiri Agresi militer yang dilakukannya kepada rakyat palestina.

Hal itu disampaikan langsung juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian pada Selasa, 18 Mei 2021 sebagaimana dikutip dari Antara.com.

"China sangat mengecam kekerasan terhadap warga sipil. Kami sekali lagi mendesak semua pihak, terutama Israel, untuk menghentikan serangan militer, pertempuran, dan melakukan dialog politik sesegera mungkin," katanya.

Baca Juga: Anaknya Keguguran, Krisdayanti Beri Nasehat Menyentuh untuk Atta Halilintar dan Aurel

Upaya yang dilakukan China tersebut guna untuk melindungi keselamatan hak-hak sipil kedua negara dan terpeliharanya stabilitas untuk terhindar dari bencana kemanusiaan.

Menurutnya, komunitas internasional, khususnya PBB harus sepakat atas untuk memberikan dukungan penuh kepada kedua negara dan lam meredakan perselisihian.

Diketahui juga jika China yang merupakan ketua DK-PBB ini teah mengeluarkan empat usulan terkait konflik Palestina-Israel sebagai sesuai rapat yang dilakukannya pada Minggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Terminal Guntur Garut Mulai Beroprasi, Beberapa Penumpang Dapat Pelayanan GeNose Gratis

Bahkan China juga sudah mengundang kedua belah pihak yang bersitegang untuk melakukan perundingan di China.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X