5 Pasien Covid-19 di Huballi Karnataka India Dilaporkan Meninggal, Diduga Karena Suplai Oksigen Kurang

- 5 Mei 2021, 14:04 WIB
Petugas medis merawat pasien yang menderita penyakit coronavirus (COVID-19), di dalam bangsal ICU di Rumah Sakit Keluarga Suci di New Delhi, India, Kamis, 29 April 2021.
Petugas medis merawat pasien yang menderita penyakit coronavirus (COVID-19), di dalam bangsal ICU di Rumah Sakit Keluarga Suci di New Delhi, India, Kamis, 29 April 2021. /REUTERS/Danish Siddiqui

JURNAL GARUT - Setelah sebelumnya diberitakan bahwa lonjakan kasus Covid-19 di India meningkat, Kini kabar terbaru melaporkan sebanyak lima pasien meninggal dunia di rumah sakit swasta di kota Hubballi, Karnataka.

Hal ini tentu menambah data panjang kasus dicatat beberapa waktu lalu terkait kematian akibat Covid-19 disana.

Dilansir Jurnal Garut dari India Today, kematian yang di alami oleh kelima pasien di Hubbali Kanataka, mereka meninggal karena kekurangan pasokan oksigen yang terjadi pada Selasa malam yang diduga oleh pihak keluarga.

Baca Juga: Febri Diansyah : Buah Revisi UU KPK Satu Persatu Terlihat

Petugas Kesehatan Distrik Yashwanth Madinkar mengunjungi Rumah Sakit Lifeline yang terletak di jalan Gokul di Hubballi setelah insiden itu dilaporkan.

Menyangkal dugaan tersbut mengenai pasokan suplai oksigen yang rendah, ia mengatakan bahwa rumah sakit memiliki konsentrator oksigen mandiri dan stok silinder yang memadai.

Ia pun menyebutkan kelima pasien tersebut sudah menggunakan ventilator dan sudah dalam keadaan yang kritis.

Baca Juga: Mengerikan! India Catat 3.780 Kematian per Hari Akibat Covid-19, Ini 5 Negara Bagian yang Sumbang Kasus Baru

Sementara itu baru-baru ini, 24 pasien termasuk beberapa yang positif Covid-19 telah meninggal di sebuah rumah sakit di distrik Chamarajanaga dari Karnataka yang diduga juga kekurangan oksigen.***

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: India Today


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X