Mengerikan! India Catat 3.780 Kematian per Hari Akibat Covid-19, Ini 5 Negara Bagian yang Sumbang Kasus Baru

- 5 Mei 2021, 13:07 WIB
Beberapa varian baru Covid-19 telah muncul di seluruh dunia, salah satunya varian baru N440K yang terdeteksi di beberapa bagian India. *
Beberapa varian baru Covid-19 telah muncul di seluruh dunia, salah satunya varian baru N440K yang terdeteksi di beberapa bagian India. * //Reuters.com/Danis Shiddiqui

JURNAL GARUT - Lonjakan kasus Covid-19 di India tercatat sudah 3.780 lebih dilaporkan meninggal dunia setiap harinya akibat infeksi.

Informasi lonjakan kasus ini didapat dari Kementerian Kesehatan Union pada Rabu 7 Mei 2021.

India telah melaporkan kasus Covid-19 dalam waktu 24 jam terakhir yang mendorong beban kasus secara keseluruhan di negara itu.

Baca Juga: Ngeri! Dokter di Rumah Sakit India Ceritakan Hal Mengerikan ini, Sampai Rekannya Bunuh Diri

Dilansir Jurnal Garut dari India Today, menurut data yang diperoleh oleh Kementerian Kesehatan Keluarga dan Kesejahteraan Serikat pada Rabu pagi tadi, infeksi baru di India telah meningkat pesat.

Sementara itu dari peingkatan ini, tercatat 3.780 lebih orang meninggal dunia karena infeksi dalam 24 jam terakhir sehingga data ini menjadikan jumlah korban meningkat secara nasional.

Jumlah itu menjadi jumlah tertinggi korban harian Covid-19 paling tinggi sejak pandemi dimulai di tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Hari Pers Internasional, Kisah Pilu Jurnalis Ceritakan Kondisi India Saat ini

Sebagai informasi, lima negara bagian teratas yang sudah melaporkan data kasus Covid-19 maksimum dalam sehari adalah Maharashtra sebanyak 51.880 kasus.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: India Today


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X