Ngeri! Dokter di Rumah Sakit India Ceritakan Hal Mengerikan ini, Sampai Rekannya Bunuh Diri

- 3 Mei 2021, 17:34 WIB
Jenazah seseorang yang meninggal karena Covid-19 terbaring di tumpukan kayu pemakaman saat kremasi massal di tempat krematorium New Delhi, India, 1 Mei 2021./
Jenazah seseorang yang meninggal karena Covid-19 terbaring di tumpukan kayu pemakaman saat kremasi massal di tempat krematorium New Delhi, India, 1 Mei 2021./ /Adnan Abidi/Reuters

JURNAL GARUT - Kiris Covid-19 di India begitu mencekam dan meluas secara masif, salah satu dokter yang bekerja di rumah sakit Ganga Ram mengatakan ia melihat 5 orang tewas dalam sehari akibat Covid-19 di India.

Dalam seminggu terakhir pasokan oksigen menipis secara berkala di rumah sakit tempat ia bekerja.

Satu hal yang tak dapat ia lupakan ialah saat melihat raut wajah pasien ketika tingkat saturasi oksigen di setiap bangsal anjlok.

Baca Juga: Dijerat Pasal Berlapis, Penodong Kurir di Bogor Ternyata Baru Sebulan Miliki Pistol

Dilansir Jurnal Garut dari The Guardian, ia menceritakan pengalaman pahitnya saat bertugas di tengah krisis pandemi Covid-19 yang meluasa baru-baru ini.

"Mereka (Pasien) akan berbaring disana, mengamati pasian yang terengah-engah karena tidak dapat bernafas dan mereka tahu kami tidak memberikan oksigen karena tidak ada. Sorot mata mereka adalah salah satu teror murbi bagi kami. mereka tahu itu bisa menjadi giliran mereka berikutnya," Kata dr. Chahat Verma.

Di tahun keduanya ia bertugas disana, isa sudah merawat 25 sampai 30 orang pasien sendirian, dimana begitu banyak rekan-rekannya yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Hari Pers Internasional, Kisah Pilu Jurnalis Ceritakan Kondisi India Saat ini

Pengalaman melihat pasien yang meninggal bagi sesama pasien merupakan pengalaman yang sangat mengerikan bagi mereka, terutama jika yang meninggal merupakan tetangga di bangsal masing-masing.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X