Buntut Membludaknya Pembelian, Polda Metro Minta Promo 'BTS Meal' Dihapus

- 11 Juni 2021, 16:05 WIB
BTS Meal
BTS Meal /


JURNAL GARUT - McDonald's (McD) Indonesia resmi meluncurkan menu baru spesial mereka "BTS Meal" pada Rabu 9 Juni, kemarin. Menu hasil kolaborasi dengan BTS itupun langsung diburu oleh ARMY yang menyebabkan membludaknya pembelian BTS Meal dan menimbulkan ribuan kerumunan di setiap gerai restoran makanan cepat saji tersebut.

Akibatnya, karena terjadi kerumunan yang luar biasa, maka petugas langsung mengambil tindakan tegas dan langkah-langkah penyegelan, mengingat Indonesia masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

Dilansir dari Antara, Polda Metro Jaya menyarankan manajmen McDonalds untuk menghapus sementara promo "BTS Meal" demi mencegah terulangnya kerumunan di gerai restoran McDonald's tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Endorse BTS Meals? Oleh-oleh untuk Anak Bungsu Saya

"Kami mengusulkan kemarin supaya aplikasi yang "BTS Meal" itu dihilangkan dulu, jangan sampai terjadi kerumunan seperti ini,"kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis.

Buntut kerumunan tersebut membuat sebanyak 32 gerai McDonalds disegel selama 1x24 jam oleh satpop PP.

Antrian membludak driver Gojek untuk BTS Meal
Antrian membludak driver Gojek untuk BTS Meal

Kepolisian kemudian memanggil sejumlah pengelola gerai untuk memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa di gerai mereka. Menurut petugas, pengurus dan manajmen gerainya sudah diklarifikasi Polsek dan Polres. Mereka sudah minta maaf dan akan memperbaiki sistem managment yang sudah ada.

Baca Juga: Viral Panik Buying 'BTS Meal' di Indonesia, Netizen Korea Salut Pada Driver Ojol

"Mereka janji akan memperbaiki bagimana mekanismenya jangan sampai terjadi kerumunan,"katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X