Viral Panik Buying 'BTS Meal' di Indonesia, Netizen Korea Salut Pada Driver Ojol

- 11 Juni 2021, 07:57 WIB
BTS Meal
BTS Meal /

JURNAL GARUT - BTS Meal McDonald's resmi diliris di Indonesia pada 9 Juni 2021 kemarin. Sama seperti di negara lain, 'BTS Meal' terjual dengan sangat baik, terutama di kalangan ARMY. Namun, antusiasme 'BTS Meal' di Indonesia ada di level lain.

Banyak ARMY Indonesia langsung panik memesan 'BTS Meal'yang menyebabkan kerumunan yang melanggar pembatasan sosial di tengah pandemi. Panik buying ini terjadi lantaran pihak McDonald's mengatakan bahwa menu spesial itu hanya akan tersedia selama 3 hari saja.

Hal ini kemudian langsung menjadi viral di media sosial hingga menjadi sorotan netizen Korea. Foto dan klip situasi 'kacau' di beberapa toko McDonald's di Indonesia itu telah beredar di media sosial dan komunitas online.

Baca Juga: Vocalis Coldplay Chris Martin Akui Kemampuan Vocal BTS, Bakal Ada Kolaborasi?

Antrian membludak driver Gojek untuk BTS Meal
Antrian membludak driver Gojek untuk BTS Meal

Di sana, terlihat puluhan petugas pengantaran terlihat berbaris di luar atau terlihat berjejalan di dalam toko McDonald's untuk membuat pesanan untuk pelanggan.

Seperti diketahui, karena masih pandemi, 'BTS Meal' di Indonesia hanya dapat dipesan melalui jasa ojek online, seperti Gojek dan Grab, tidak ada makan di tempat. Karena banyaknya pesanan, dikatakan bahwa pelanggan harus menunggu sekitar 1 hingga 2 jam sebelum makanan mereka siap; ini tidak termasuk pengiriman.

Tak hanya itu, beberapa toko dikabarkan tutup karena terlalu ramai. Polisi terpaksa menindak tegas dan membubarkan kerumunan driver ojek online yang sudah mengantri bersama ribuan orang.

Baca Juga: Diincar ARMY Hingga Rela Antre, Sisca Kohl Borong BTS Meal untuk Dijadikan Es Krim

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Kstarlive


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X