Usir Sakit Leher Dengan 5 Peregangan Sederhana Ini

- 10 Juni 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi sakit leher, lakukan lima peregangan mudah ini untuk obati sakit leher
Ilustrasi sakit leher, lakukan lima peregangan mudah ini untuk obati sakit leher /nastya_gepp/Pixabay

JURNAL GARUT - Anda sering merasakan stres, tegang, dan nyeri leher? Lakukan peregangan sederhana ini hanya dengan waktu lima menit untuk menyelesaikannya.

Sakit leher kerap menganggu saat tengah melakukan pekerjaan. Hal itu karena tingkat pekerjaan yang tinggi atau terlalu banyak dalam posisi duduk dan berada di depan komputer.

Dilansir dari halaman thehealthy, cara ini mampu menghilangkan sakit leher dengan peregangan sederhana:

Baca Juga: 7 Makanan untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi, Nomor 5 Jarang Diketahui

1. Fleksi leher

Jika Anda kesulitan menyentuhkan dagu ke dada, atau merasa sesak di dasar tengkorak, anda mungkin perlu meredakan ketegangan pada fleksor leher, peregangan ini dapat membantu anda untuk kembali seperti semula.

Bagaimana cara melakukannya:

Duduk atau berdiri tegak dengan postur sempurna. Tarik napas sedalam-dalam, saat mengeluarkan napas, cobalah mendekatkan dagu ke dada. Berhenti jika merasakan peregangan di dasar tengkorak, tahan posisi tersebut, tarik napas dalam-dalam, selama 30 detik. Lepaskan, lalu ulangi.

Jika menahan peregangan selama 30 detik penuh tidak nyaman, selesaikan tiga set peregangan 20 detik atau empat set peregangan 15 detik sebagai gantinya. Tujuannya ini untuk menahan peregangan selama total 60 detik, tetapi dapat melakukannya dengan peregangan yang lebih pendek dari pada peregangan yang lebih lama dan berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: thehealthy.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X