Sebut Hits Baru BTS Butter Jelek, Seorang Jurnalis Tuduh BTS dan ARMY Bikin Chart Musik Gak Akurat!

- 9 Juni 2021, 13:19 WIB
BTS
BTS /

JURNAL GARUT - Baru-baru ini ARMY dihebohkan dengan artikel yang kontroversional mengenai BTS. Seorang editor senior dari laman berita Stereogum, Tom Breihan menuduh BTS memanipulasi tangga lagu Billboard dan menyebut BTS Butter adalah lagu yang buruk.

Sekedar diketahui, Stereogum sendiri merupakan laman berita online yang memuat berita, ulasan dan wawancara seputar musik. Situs ini diketahui telah berdiri sejak tahun 2002.

Artikel kontroversional itu berjudul “BTS And Their Fan Army Are Rendering The Pop Charts Useless,” yang artinya BTS Dan Pasukan Penggemar Mereka Membuat Tangga Lagu Pop Tidak Berguna.

Baca Juga: Ini Penjelasan Lengkap Mengapa SM Entertainment Tolak Investasi HYBE

Di dalam artikelnya, Breihan memberikan kritik peringkat BTS di tangga lagu Billboard, dimulai dengan single Inggris nominasi GRAMMY 2020, "Dynamite" dan diakhiri dengan hit baru mereka "Butter."

Breihan mengakui bakat musik BTS, tetapi dia merasa bahwa upaya terorganisir penggemar untuk meningkatkan peringkat grafik BTS membuat grafik secara keseluruhan kurang akurat.

"...Tapi sungguh membuat frustrasi melihat fenomena seperti ini meningkatkan statistik, menghilangkan rasa akurasi dalam cara kami menyimpan catatan ini. [. . . ] Popularitas organik, yang pernah menjadi kekuatan pendorong di balik musik pop, hampir tidak terasa ada lagi. Sebaliknya, tangga lagu pop berubah menjadi medan perang bagi ARMY stan yang berperang."ungkap Breihan, editor senior situs berita Stereogum, dikutip dari Koreaboo pada 8 Juni 2021.

Baca Juga: BTS 'Butter' Puncaki Tangga Lagu Hot 100 Billboard Pekan Ini, Kalahkan Dua Lipa

Selanjutnya, hari ini Breihan menambahkan tweet, menyatakan bahwa dia salah membingkai artikel dengan cara yang melukis Billboard Charts sebagai "suci."

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X