Ceritakan Perjuangan Awal Belajar Menyanyi dan Menari, Jin BTS : Saya Minus Di Banyak Hal

- 17 Mei 2021, 12:02 WIB
Jin BTS
Jin BTS /

JURNAL GARUT - Baru-baru ini Jin BTS atau Seokjin menceritakan perjuangannya belajar menyanyi & menari, dari hari-hari trainee hingga sekarang.

Jin telah bekerja sangat keras untuk menjadi penyanyi luar biasa seperti sekarang ini.

Jin BTS dikenal karena visualnya dan vocalnya yang khas bersama BTS. Namun tahukah kamu kalau awalnya dia sangat struggle untuk menyanyi.

Baca Juga: 10 Momen Ini Menunjukkan Kepribadian Asli Jungkook BTS, Sikap Baiknya Cuma Pertunjukkan?

Dilansir dari Koreaboo, dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin menceritakan perjuangannya untuk menjadi penyanyi seperti sekarang ini.

Ketika Jin dibina oleh Big Hit Entertainment, sekarang dikenal sebagai HYBE, dia adalah seorang mahasiswa akting di Universitas Konkuk. Ia mengambil Jurusan teater saat berusia 19 tahun ketika mengikuti audisi Big Hit sebagai aktor. Tentu saja, penggemar sekarang tahu bahwa Big Hit Music punya rencana lain untuk Jin, meyakinkannya untuk berlatih sebagai bintang idola.

Karena Jin berasal dari latar belakang akting tanpa pengalaman dalam menyanyi atau menari, Rolling Stone ingin tahu seperti apa Jin belajar pertunjukan musik dari awal ketika dia menjadi trainee. Menurut Jin, itu tidak mudah. “Dulu itu benar dan itu masih benar sekarang,” dia mengungkapkan, “Bahwa memang butuh lebih banyak usaha bagiku untuk melakukan hal-hal yang mungkin datang lebih alami bagi anggota lain.”

Baca Juga: Ketika Jungkook BTS Merasa Tertekan, Suga Hyung Lakukan ini Demi Menjaganya

Jin melanjutkan dengan mengatakan sesuatu yang tidak akan disetujui oleh banyak ARMY: "Saya kekurangan di banyak bidang." Meski begitu, meski penggemar selalu kagum dengan penampilan Jin, dia menjelaskan bahwa dia lebih sulit mempelajari koreografi daripada sesama anggota. Misalnya, dia mengaku bahwa anggota lain dapat langsung menari setelah mempelajari koreografi hanya sekali, tetapi dia tidak dapat melakukannya. “Saya berusaha untuk bekerja lebih keras sehingga saya tidak menahan anggota lain atau menjadi beban,” dia berbagi.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X