86 (Eighty Six): Streaming Legal Episode 1 Subtitle Indonesia dan Jadwal Episode 2

- 12 April 2021, 18:15 WIB
86 (Eighty Six)
86 (Eighty Six) /A-1 Pictures

JURNAL GARUT - Satu lagi anime Season Spring 2021 yang berhasil memberikan kesan menawan pada episode perdananya.

Episode 1 seri anime 86 (Eighty Six) akhirnya tayang pada Sabtu, 10 April 2021 pukul 23.30 WIB. Diadaptasi dari Light Novel karangan Asato Asato ini, 86 (Eighty Six) digarap oleh studio ternama A-1 Pictures.

Impresi baik dalam episode pertama 86, sudah terasa sejak adegan pertarungan mecha yang disuguhkan. Lebih jauh, setting dunia yang kompleks memberikan kesan unik yang sangat kuat.

Kendati cukup sulit untuk sepenuhnya memahami alur serta setting yang disuguhkan, eksekusi yang tidak terburu-buru dari aspek naratif 86 mampu menarik rasa penasaran lebih untuk terus menantikan episode selanjutnya.

Baca Juga: Tokyo Revengers: Streaming Legal Episode 1 Subtitle Indonesia dan Jadwal Episode 2

Dikisahkan sebuah negara militer bernama Republik San Magnolia, yang sudah berkemelut dalam perang panjang dengan Kerajaan Gladian. Inovasi teknologi demi kebutuhan perang ini membuat Republik San Magnolia berhasil menciptakan drone nirawak bernama Legion.

Legion dikendalikan jarak jauh oleh pasukan militer dengan titel Handler melalu teknologi resonansi, membuat San Magnolia berhasil menjalankan perang dengan jumlah korban nihil.

Namun, semua keberhasilan perang tersebut tak lebih sekedar propaganda. Kata nirawak tak lebih dari sekedar hegemoni atas sebuah bangsa di distrik 86 yang mengendarai doren tersebut.

Namun, penduduk 86 yang kerap disebut Colorata, sejak awal memang tidak dianggap sebagai manusia oleh Alba, penduduk San Magnolia yang memiliki ciri khas warna biru-perak di mata dan rambut mereka.

Baca Juga: Boku no Hero Academia 5th Season: Streaming Legal Episode 3 Subtitle Indonesia dan Jadwal Episode 4

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: My Anime List, iQIYI, Ani DB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X