Ini Perubahan Yang Akan Terjadi Setelah Merger HYBE 'Big Hit' x Ithaca Holdings Bagi Artis Seperti BTS

- 5 April 2021, 10:18 WIB
ITHACA X HYBE /

JURNAL GARUT - Baru-baru ini Big Hit membuat gempar penggemar K-Pop di seluruh dunia. Pasalnya agensi yang menaungi BTS itu secara tiba-tiba membeli perusahaan yang menaungi Ariana Grande dan Justin Bieber.

Berikut ini merupakan uraian sederhana akan seperti apa setelah Big Hit atau HYBE merger dengan Ithca Holding, mulai dari dampaknya pada BTS dan TXT hingga Justin Bieber dan saham Ariana Grande di HYBE.

Sebelumnya diberitakan bahwa HYBE akan bergabung dengan perusahaan investasi Scooter Braun, Ithaca Holdings. Hal ini telah membuat heboh fandom K-Pop sejak diumumkan, tetapi apa artinya sebenarnya? Berikut adalah ikhtisar bebas jargon tentang bagaimana semuanya akan berhasil untuk HYBE dan artisnya.

Baca Juga: Wow! HYBE Agensi BTS Merger Dengan Agensi yang Menaungi Justin Bieber dan Ariana Grande

HYBE sendiri adalah nama baru dari perusahaan induk yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Terutama dikenal karena memiliki Big Hit Music (perusahaan yang mengelola BTS dan TXT) anak perusahaan HYBE juga meliputi:

- Source Music (which manages GFRIEND),
- Pledis Entertainment (which manages SEVENTEEN and NU’EST)
- BELIFT Lab (which manages ENHYPEN in conjunction with CJ E&M)
- KOZ Entertainment (founded by Zico).

Bersamaan dengan Label HYBE, perusahaan memiliki beberapa cabang lain: HYBE Platforms (Weverse), HYBE Solutions (untuk kekayaan intelektual, pendidikan, dan lainnya), dan HYBE America, sebelumnya dikenal sebagai Big Hit America.

Baca Juga: BTS Umumkan Album Jepang Baru 'BTS, The Best', Intip Daftar Track-nya Yuk!

Penggabungan baru ini akan membuat HYBE America menjadi 100% pemilik Ithaca Holdings. Secara teknis, akuisisi adalah ketika satu perusahaan membeli mayoritas atau keseluruhan saham perusahaan lain untuk mengendalikannya, sementara merger melibatkan kedua perusahaan yang bergabung untuk membentuk entitas baru.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X