Setelah Joseon Exorcist, Drakor Baru yang Dibintangi Jisoo BLACKPINK Terancam Batal Tayang

- 29 Maret 2021, 11:39 WIB
snowdrop
snowdrop /

JURNAL GARUT - Setelah Joseon Exorcist dihentikan tayang, drakor baru yang dibintangi Jisoo BLACKPINK terancam batal ditayangkan.

Kabarnya, baru-baru ini Snowdrop menuai kontroversi dan menerima surat protes agar drama itu dibatalkan. Dengan kontroversi itu, DC Gallery (fan union) untuk acara tersebut telah menyerukan pembatalannya.

Selain surat protes yang panjang, mereka telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengumpulkan dana untuk truk-truk protes untuk memprotes penayangan drama tersebut. Surat tersebut menunjukkan semua masalah saat ini yang banyak diangkat dengan drama tersebut, dan menuduh JTBC tidak memberikan pernyataan yang jelas yang menjelaskan kesalahan ini.

Baca Juga: Pasca Bom Bunuh Diri Gereja Katerdal Makassar, Kapolda NTT Perketat Pengamanan Jelang Perayaan Hari Paskah

Snowdrop menghadapi kontroversi karena distorsi sejarah, dengan isu yang sangat sensitif dari Gerakan Demokratik dan Perjuangan Juni sebagai persiapannya. Dalam gerakan tersebut, banyak mahasiswa pengunjuk rasa tewas dan disiksa saat dituduh sebagai mata-mata Korea Utara. Pembantaian adalah salah satu yang masih menimbulkan rasa sakit di banyak warga Korea Selatan, karenanya ditentang oleh drama tersebut.

Berikut pernyataan lengkapnya di bawah ini.

Kami sangat meminta agar drama JTBC, Snowdrop, dibatalkan. Kami sudah menunggu stasiun penyiaran memberikan penjelasan yang jelas, namun pernyataan resmi yang dirilis pada 26 Maret 2021 hanya memberikan alasan yang tidak jelas. Kami meminta umpan balik terperinci dan penjelasan langsung mengenai bagian-bagian yang diklaim sebagai penyimpangan sejarah.

Baca Juga: Berikut Ini Daftar Anime Paling Dinanti Season Spring 2021

Pertama, bagian sejarah yang menyakitkan, di mana banyak aktivis mahasiswa dituduh sebagai mata-mata dan disiksa secara tidak adil hingga meninggal. Kami meminta penjelasan tentang bagian di mana pemeran utama pria adalah mata-mata dan dia disalahpahami sebagai pemrotes.

Halaman:

Editor: Agung Julianto

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X