BTS Dikonfirmasi Akan Tampil Di Penghargaan GRAMMY 2021! Pertama IFPI, GRAMMY Awards berikutnya?

- 8 Maret 2021, 13:18 WIB
BTS /

 

JURNAL GARUT- BTS baru saja membuat sejarah dengan menjadi "Artis Rekaman Global Tahun Ini dari IFPI Global Artist Chart". IFPI pertama, GRAMMY Awards berikutnya?

BTS atau Bangtan Sonyeondan, menjadi satu-satunya boyband Korea yang masuk nominasi Grammy Award ke-63. Acara ini akan ditayangkan pada Minggu, 14 Maret 2021 di CBS.

Dalam delapan tahun karir mereka, BTS telah menyapu bersih acara penghargaan di dalam dan luar negeri, mendapatkan lebih dari 360 penghargaan tempat pertama.

Baca Juga: Daebak! BTS Jadi Grup Asia Pertama Yang Menang IFPI Global Recording Artist Of The Year

Boyband yang terdiri dari RM, Suga, Jin,  J-Hope, Jimin, V (Taheyung) serta Jungkook ini telah memenangkan hadiah utama dari acara penghargaan musik paling bergengsi di Korea, serta penghargaan dari American Music Awards, Billboard Music Awards, dan MTV Video Music Awards. Satu-satunya yang belum adalah GRAMMY!

Grammy Awards merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik.

BTS (V, Jimin, Suga, Jin, J-Hope, RM,JK)
BTS (V, Jimin, Suga, Jin, J-Hope, RM,JK)

BTS secara resmi menjadi artis K-Pop pertama dalam sejarah yang menerima nominasi! Pada akhir November 2020 lalu, pihak Recording Academy sebagai penyelenggara Grammy Awards 2021 membeberkan daftar unggulan mereka, salah satunya BTS.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X