Jin BTS Rilis Lagu Solo Berjudul 'Abyys' Beserta Sepucuk Surat Mengharukan untuk ARMY

- 4 Desember 2020, 14:49 WIB
Jin BTS merilis lagu solo berjudul /Koreaboo

JURNAL GARUT - Anggota tertua BTS yaitu Jin baru saja mengejutkan penggemar atau ARMY dengan lagu solonya "Abyss."

Lagu "Abyss" juga diunggah di kanal YouTube BANGTANTV yang hanya menampilkan satu gambar seorang pria sedang berdiri dengan tulisan "Abyss" dan Jin.

Video "Abyss" yang hanya berisi suara Jin itu telah ditonton lebih dari lima juta kali penayangan selama 15 jam dirilis.

Baca Juga: Capricorn Saatnya Bereksperimen! Aquarius Jujurlah padanya! Pisces Gagasanmu Menjadi Gangguan Bagimu

Selian merilis lagu "Abyss" Jin juga menulis sepucuk surat yang manis dan menyentuh untuk ARMY.

Surat tersebut mengungkapkan proses berpikir Jin saat membuat lagu dan makna di balik lagu "Abyys."

Dikutip dari Koreaboo, berikut surat yang ditulis Jin untuk ARMY.

Baca Juga: Ramalan Keuangan 12 Zodiak di Minggu Awal Desember: Gemini Coba Bisnis Online, Leo Atur Kebutuhanmu

"Halo, ini Jin.
Belum lama ini, saya mengatakan ini selama konferensi pers, “Saya tidak ingin berbagi perasaan sedih saya dengan penggemar saya. Itu karena saya hanya ingin menunjukkan hal-hal yang baik," tulis Jin di awal surat.

"Tuan Tampan Se-Dunia" itu melanjutkan, dirinya tidak ingin membagikan perasaan sedih melalui tindakan, namun berbeda dengan musik.

"Saya tidak ingin membagikannya melalui tindakan saya, tetapi saya pikir tidak apa-apa untuk menunjukkannya melalui musik," kata Jin.

Baca Juga: Libra Kamu Tetap Perlu Berbicara dengan Doi! Scorpio Kelola Stresmu! Sagitarius Rangkul Peluangmu!

Jin mengungkapkan bahwa dirinyaa mulai merasa tidak layak atas kesuksesan besar yang dicapai BTS.

"Sejujurnya, saya mengalami kelelahan yang sangat besar dan pada saat itulah saya mendapat kesempatan untuk memikirkan diri sendiri. Setelah peringkat # 1 di Billboard Hot 100, kami menerima banyak sekali ucapan selamat, tetapi saya berpikir apakah saya layak menerima pujian itu," tutur Jin.

Namun Jin akhirnya terdorong untuk menuangkan perasaan dan kebingungannya ke dalam sebuah lagu.

Baca Juga: ARMY! Kini Jin BTS Sudah Bisa Menangguhkan Wajib Militernya karena Undang-Undangnya Telah Disahkan!

"Saat saya melihat lebih dalam, saya menyadari bahwa saya ingin melepaskan semuanya karena saya mengalami kesulitan. Saya menerima konseling untuk perasaan ini dan menghabiskan hari-hari saya seperti biasa. Namun, setelah berbicara dengan Bang PD tentang hal itu, dia bertanya bagaimana perasaan saya tentang menulis tentang perasaan saya ke dalam sebuah lagu," jelas Jin.

Meski demikian, Jin tetao cemas dan bertanya-tanya bagaimana jika hasilnya tidak bagus atau memuaskan hingga memutuskan tidak akan melakukannya.

Baca Juga: Leo Asmaramu Menghadapi Jalan Buntu! Virgo Berikan Dia Waktu Sendiri! Cancer Ide Baru Akan Datang!

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan saya juga bertanya-tanya "Bagaimana jika produk akhirnya tidak bagus?" Dengan pemikiran seperti itu, saya sudah sampai pada kesimpulan bahwa saya tidak boleh melakukannya," ujar Jin.

"Bang PD mengatakan kepada saya bahwa tidak ada yang penting. Dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya memutuskan untuk terus maju, dia yakin saya akan melakukannya dengan baik dan bahwa dia akan membantu saya menemukan orang yang akan membantu saya," tambah Jin.

Maka, setelah bertemu dengan komposer lagu tersebut, Jin mulai merasa optimis tentang gagasan untuk mengungkapkan kesulitannya melalui musik.

Baca Juga: Aries Jangan Paksakan Idemu! Gemini Lihat Perspektif Baru pada Kariermu! Taurus Doi Kayaknya Menjauh

"Begitulah cara saya bertemu dengan komposer Gye Bum Ju hyung dan begitulah perasaan saya menjadi hidup. Dia adalah orang yang cerdas dan positif," kata Jin.

Jin mengatakan bahwa komposer tersebut membantunya dan meminta Jin untuk menulis semua kecemasan yang dirasakannya.

"Dia ingin membantu saya dan mengatakan kepada saya, "Mari kita tulis tentang semua kecemasan dan jika tidak berakhir dengan baik, kita akan mencoba lagi." Dengan pola pikir positifnya, dia membantu saya menjadi lebih cerah juga," ucap Jin.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Koreaboo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X