Kapan Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 20? Berikut Bocoran Jadwal Serta 4 Golongan yang Bakal Gagal Lolos

- 15 September 2021, 07:30 WIB
ilustrasi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 20
ilustrasi pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 20 /Pexels.com/Pressmaster/

JURNAL GARUT - Pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 20 secara resmi telah ditutup pada Minggu, 12 September 2021, pukul 23.59 WIB. Lantas kapan pengumumannya?

Secara resmi pihak pelaksana program Kartu Prakerja memang tidak memberitahu kapan jadwal pengumuman seleksi gelombang 20.

Namun, kita bisa menghitung estimasi kapan pengumuman Kartu Prakerja berdasarkan regulasi gelombang-gelombang sebelumnya pada Kartu Prakerja semester kedua tahun 2021 ini yang selalu diumumkan beberapa hari usai penutupan.

Baca Juga: Apakah Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Pengaruhi Kelolosan Kartu Prakerja? Simak Penjelasan PMO

Jika kita melihat pada Kartu Prakerja gelombang 18, hasil seleksi gelombang diumumkan pada 24 Agustus 2021 atau lima hari setelah penutupan pada 19 Agustus 2021.

Sedangkan pada seleksi Kartu Prakerja gelombang 19, pengumuman dilakukan dua hari usai ditutupnya gelombang pendaftaran pada 29 Agustus 2021.

Artinya, jadwal pengumuman Kartu Prakerja gelombang 20 tidak akan jauh berbeda dengan regulasi gelombang sebelumnya berdasarkan estimasi tersebut.

Baca Juga: Cairkan Insentif Kartu Prakerja Melalui e Wallet, Begini Cara Menghubungkannya

Yang jelas, kapan pengumuman Kartu Prakerja gelombang 20 akan disampaikan secara resmi melalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X