Manfaatkan Bantuan BIP Kemenparekraf 2021, Pelaku Usaha Bisa Ajukan Modal Hingga Rp200 juta

- 12 Juni 2021, 16:16 WIB
Kemenparekraf beri Bantuan Insentif Pemerintah atau BIP hingga Rp200 juta. Klik aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id
Kemenparekraf beri Bantuan Insentif Pemerintah atau BIP hingga Rp200 juta. Klik aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id /Kemenparekraf

JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kementerian Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap para pelaku usaha bisa memanfaatkan bantuan BIP Kemenparekraf 2021 untuk kembangkan usahanya.

BIP Kemenparakefraf 2021 ini sudah diresmikan oleh Menparekraf pada Jumat lalu, 4 Juni 2021 dan rencanya akan ditutup pada 4 Juli mendatang.

Total anggaran untuk BIP Kemenparekraf 2021 ini tiga kali lipat lebih besar dari pada tahun sebelumnya yang hanya Rp24 Miliar.

Baca Juga: BIP Kemenparekraf 2021: Pelaku Usaha Bidang Fesyen, Kuliner,dan Kriya Bisa Dapatkan Bantuan Rp20 Juta

Tujuan dari bantuan tersebut untuk menstimulus para pelaku usaha (UMKM) terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Meski demikian Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutan peresmian bantuan tersebut, menyebutkan tidak ada pariwisata yang di prioritaskan.

Pengajuan modal untuk Bantuan BIP Kemenparekraf ini bisa tembus hingga Rp200 juta, bagi para pelaku usaha yang memang lolos persayaratan dan kualifikasinya.

Baca Juga: Waktu Pengajuan Bantuan BIP Kemenparekraf Hanya 1 Bulan, Cek Segera Linknya Disini!

Bagi anda yang ingin mendapatkan bantuan BIP dengan pengajuan hingga Rp200 juta bisa menggunakan kategori BIP Reguler dengan ketentuan sebagi berikut:

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X