Pengusaha Travel hingga Game Developer Bisa Dapat Rp200 Juta, Daftar BIP Kemenparekraf Sekarang Juga!

- 8 Juni 2021, 18:39 WIB
Kemenparekraf membuka kesempatan bagi badan usaha untuk mendapat BIP Kemenparekraf, yakni BIP Reguler atau BIP JPU untuk dapat bantuan atau insentif capai Rp200 juta. Tentu jika persyaratan dipenuhi.
Kemenparekraf membuka kesempatan bagi badan usaha untuk mendapat BIP Kemenparekraf, yakni BIP Reguler atau BIP JPU untuk dapat bantuan atau insentif capai Rp200 juta. Tentu jika persyaratan dipenuhi. /Tangkapan Layar: www.aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id

JURNAL GARUT - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan bagi-bagi bantuan untuk pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif.

Program tersebut dikemas dalam bentuk Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2021 yang pendaftarannya telah dibuka mulai 4 Juni hingga 4 Juli 2021.

Untuk memperoleh BIP Kemenparekraf 2021 masyarakat bisa melakukan pendaftaran di situs resminya. Link untuk daftar BIP Kemenparekraf ada di dalam artikel ini.

Baca Juga: BST Kemensos Cair Lagi Juni? Silahkan Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id

Mulai dari pengusaha jasa transportasi wisata atau travel hingga game developer bisa memperoleh BIP Kemenparekraf.

Persyaratan

Ada dua kategori target penyaluran BIP Kemenparekraf, yaitu BIP reguler dan BIP jaring pengaman usaha (JPU).

Untuk kategori BIP reguler, sedikitnya ada badan usaha yang bergerak di enam subsektor ekonomi kreatif, di antaranya aplikasi, game developer, kriya, fesyen, kuliner, dan film.

Baca Juga: Jam Tayang Film A Quiet Place Part II di Bioskop XXI Bandung Hari Ini, Cek Serta Jadwal dan Harga Tiketnya

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X