Pendaftaran BPUM Tahap Dua Dibuka, Ini Syarat untuk Mendapatkannya

- 21 November 2020, 10:50 WIB
BLT UMKM BPUM Rp2,4 Juta Cair Lagi ke Jutaan Pengusaha Mikro /Instagram/@kemenkopukm

JURNAL GARUT - Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) akan kembali dibuka. Pelaku UKM yang tak menerima BPUM di tahap pertama masih mempunyai peluang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Suhartono, menuturkan, BPUM tahap pertama telah disalurkan pemerintah ke para pelaku UKM di Garut. Peluang untuk mendapatkan BPUM masih terbuka lebar di tahap kedua.

"Masih bisa (mendapat BPUM). Tapi khusus untuk yang belum menerima BPUM tahap satu," ujar Suhartono, Sabtu, 21 November 2020.

Baca Juga: BLT Guru Honorer Segera Disalurkan ke PTK Non-PNS di Lingkungan Kemendikbud

Kementerian Koperasi dan UKM telah mencanangkan bantuan modal usaha atau BPUM bagi pelaku UKM agar tetap produktif di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah memperpanjang pendaftaran BPUM bagi pelaku UKM yang sebelumnya tidak mendapatkan program itu. Masih ada waktu untuk bisa mendapatkan BPUM sampai akhir November 2020.

"Ada perpanjangan pendaftaran BPUM ini. Waktunya sampai akhir November. Kuota nasional itu 2,9 juta," tuturnya.

Baca Juga: Nadiem Makarim: BSU Kemendikbud Bukti Kehadiran Pemerintah untuk Guru Honorer

Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan UKM Garut, Asep Dedi Setiadi, menyebut untuk pendaftaran tahap kedua dilakukan secara online. Fokusnya bagi UKM yang belum menerima BPUM di tahap pertama.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X