Update Kasus Covid-19 Kabupaten Garut, Lima Kecamatan Masuk Zona Merah

- 17 September 2020, 10:57 WIB
Data zona Covid-19 di Kabupaten Garut /Dok Gugus Tugas Covid-19./

JURNAL GARUT - Sebanyak lima kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat masuk ke dalam zona merah. Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Garut mencapai rekor baru dengan adanya penambahan 16 kasus dalam sehari.

Lima kecamatan yang masuk ke dalam zona merah yaitu, Garut Kota, Wanaraja, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, dan Banyuresmi. Di lima kecamatan itu, kasus konfirmasi positif jadi yang paling banyak ditemukan.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Garut, Yeni Yunita, mengatakan, hingga kini ada 151 kasus positif Covid-19 di Garut. Sebanyak 53 orang di antaranya menjalani isolasi di rumah sakit. Sedangkan satu orang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Keluarga Jadi Klaster Baru di Garut, Penyebaran Covid-19 Sudah dari Transmisi Lokal

Jumlah pasien yang meninggal dunia saat dinyatakan positif Covid-19 juga bertambah. Total sudah ada tujuh orang yang meninggal dunia. Sedangkan total pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 90 orang.

"Penambahan kasus ini karena banyaknya swab test yang dilakukan. Tim juga terus melakukan tracing dan tracking kepada yang melakukan kontak erat," ucap Yeni, Kamis, 17 September 2020.

Untuk 10 kecamatan lainnya yang berada di zona orange yakni Karangpawitan, Samarang, Cibatu, Sukawening, Bayongbong, Cigedug, Cilawu, Cikajang, Limbangan, dan Selaawi.

Baca Juga: Belum Sebulan, Kasus Positif Covid-19 di Garut Naik 3 Kali Lipat

Wilayah yang masuk zona kuning atau risiko rendah ada di 121 kecamatan. Mulai dari Pangatikan, Pasirwangi, Leles, Kadungora, Leuwigoong, Kersamanah, Malangbong, Cisurupan, Sukaresmi, Bungbulang, Talegong, dan Cibiuk.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X