Tak Kalah dengan Ojol, Ada Tukang Cukur Online di Garut Luncurkan Aplikasi Pang-Ling

- 17 September 2020, 10:35 WIB
Salah seorang konsumen memangkas rambutnya setelah memesan tukang cukur secara online melalui aplikasi Pang-Ling, Rabu 16 September 2020. Aplikasi tukang cukur online ini baru tersedia untuk wilayah perkotaan Garut, Jawa Barat /Fariz Akbar/

JURNAL GARUT - Pemangkas rambut dari Garut sudah dikenal ke seantero negeri. Kemampuannya juga sudah tak diragukan lagi. Terutama saat memberikan pijatan usai rambut selesai dipangkas.

Presiden Joko Widodo bahkan mempercayakan gaya rambutnya ke pemangkas rambut dari Garut. Dengan berkembangnya teknologi, kini para pemangkas rambut mulai berinovasi.

Mereka tak mau kalah dengan ojek yang sudah bertransformasi ke dunia digital. Kini, para pemangkas rambut mempunyai sebuah aplikasi online yang baru saja diluncurkan. Tukang cukur online ini jadi inovasi untuk memudahkan konsumen.

Baca Juga: Keluarga Jadi Klaster Baru di Garut, Penyebaran Covid-19 Sudah dari Transmisi Lokal

Aplikasi itu bernama Pangkas Rambut Keliling atau Pang-Ling. Digagas sejak 11 bulan lalu, Pang-Ling mulai bisa diunduh untuk platform android.

"Bisa didownload di Playstore aplikasinya. Sekarang kami masih uji coba," ujar Direktur LPK Baraya Desa Banyuresmi, Yanto Ardianto saat memangkas rambut di Kantor PWI Garut, Rabu 16 September 2020.

Ada beberapa fitur di aplikasi Pang-Ling tersebut. Namun yang baru diluncurkan pada bulan ini yakni Call Barber. Konsumen yang ingin memangkas rambut, tak perlu keluar dari rumah.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 Kabupaten Garut, Jumlah Pasien Positif Meninggal Bertambah

Di tengah pandemi Covod-19, banyak masyarakat yang enggan keluar rumah. Pang-Ling bisa jadi solusi bagi konsumen yang ingin memangkas rambutnya di rumah.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X