Belum Sebulan, Kasus Positif Covid-19 di Garut Naik 3 Kali Lipat

- 16 September 2020, 08:36 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau RSUD dr Slamet Garut terkait kesiapan ruangan untuk menampung pasien Covid-19 /Dok Diskominfo Garut./

JURNAL GARUT - Selama bulan September 2020, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut naik tiga kali lipat dibanding bulan Agustus 2020.

Kenaikan tersebut salah satunya karena meningkatnya intensitas swab test yang dilakukan. Peningkatan itu disebut Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman sangat mengkhawatirkan.

Pada bulan Agustus hanya ada penambahan 22 kasus positif virus corona. Sedangkan hingga pertengahan September 2020, kasus positif Covid-19 sudah mencapai 62 kasus.

Baca Juga: Nonton Layar Tancap dengan Anggota DPR RI, Warga Terhibur di Tengah Pandemi

"Perlu penanganan yang lebih ketat lagi. Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan," ucap Helmi, Rabu 16 September 2020.

Pemkab Garut mencanangkan gerakan besar untuk mencegah penyebaran virus corona. Ada 400 hingga 700 relawan di semua wilayah yang akan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Peningkatan kasus tersebut tentunya akan berdampak terhadap kapasitas ruang perawatan di rumah sakit. Pemkab Garut pun harus menyiapkan ruangan jika terjadi lonjakan pasien.

Baca Juga: Klaim Punya Gelar Sarjana Hukum hingga Profesor, Sutarman Ternyata Hanya Lulusan Aliyah

"Termasuk rumah sakit juga harus disiapkan ruangannya. Pasien Covid ini jadi prioritas. Rencananya sejumlah ruang perawatan akan dialihkan untuk ruang isolasi Covid," katanya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X