Objek Wisata di Garut Bakal Dievaluasi, Banyak Wisatawan Tak Patuh Pakai Masker

- 9 Juli 2020, 14:59 WIB
Sejumlah wisatawan bermain di kawasan Pantai Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pembukaan objek wisata akan dievaluasi oleh pemerintah //Jurnal Garut.

JURNAL GARUT - Wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat masih banyak yang belum mematuhi protokol kesehatan. Pemerintah Kabupaten Garut berencana melakukan evaluasi terhadap pembukaan objek wisata.

Evaluasi dilakukan untuk menentukan objek wisata akan terus dibuka atau ditutup. Opsi lain yang dipertimbangkan yakni pembukaan objek wisata secara terbatas.

"Kayak di pantai selatan, banyak wisatawan yang datang tapi tak pakai masker. Padahal sudah diingatkan untuk pakai masker dan patuh ke protokol kesehatan sebagai syarat bisa berwisata," tutur Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, Kamis 9 Juli 2020.

Baca Juga: Murka Anak Main HP Sampai Larut Malam, Ibu di Brazil Tega Cekik Putranya Hingga Tewas

Helmi banyak mendapat laporan jika para wisatawan tak mematuhi protokol kesehatan. Setiap pekannya sejak objek wisata dibuka pada 8 Juni 2020, banyak wisatawan yang memenuhi kawasan pantai selatan.

Ia banyak mendapat laporan jika belum semua wisatawan patuh terhadap protokol kesehatan.

"Kami minta bisa patuh ke protokol yang telah ditentukan. Sekarang kan masa new normal, jadi harus ikuti aturan. Tidak bisa seperti dulu waktu masih normal," jelasnya.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Foto Makam Nabi Muhammad SAW Ada di Masjid Nabawa, Ini Penjelasannya

Diakui Helmi, jadi risiko saat wisata dibuka banyak yang belum mengikuti aturan protokol kesehatan. Padahal sudah dibuat prosedur berwisata di masa pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X