Wartawan Senior dan Budayawan Jabar, Usep Romli Meninggal Dunia

- 8 Juli 2020, 11:02 WIB
Wartawan senior dan budayawan Usep Romli meninggal dunia, Rabu 8 Juli 2020 di Klinik Al Yamin, Kecamatan Limbangan //Dok Jurnal Garut.

JURNAL GARUT - Wartawan senior dan budayawan Usep Romli dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu 8 Juli 2020 pukul 09.45 WIB. Kabar itu menyebar dari sejumlah awak media di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pada Rabu pagi, Usep Romli dikabarkan dirawat di Klinik Al Yamin, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Namun selang satu jam kemudian, kabar duka datang dan menyebut Usep Romli sudah meninggal dunia.

"Innalillahi pak Usep Romli meninggal dunia pukul 09.45 di Klinik Al Yamin Kecamatan Limbangan. Jenazahnya akan dibawa ke rumah duka di Kampung Kiaralawang, Limbangan," ujar Aep Hendy, salah seorang wartawan di Garut.

Baca Juga: Kementerian Keuangan Tidak Lagi Terima Lulusan STAN untuk Lima Tahun ke Depan

Mantan Ketua PWI Garut itu juga telah mengkonfirmasi kabar duka itu ke istri Usep Romli. Disebutkan jika Usep Romli meninggal dunia saat menjalani perawatan.

"Kami sangat berduka dengan kabar meninggalnya almarhum. Apalagi almarhum banyak berjasa dan memberikan semangat kepada saya dan wartawan di Garut," katanya.

Tak hanya di Garut, kabar meninggalnya Usep Romli juga ramai di sejumlah grup wartawan di Bandung. Banyak yang memberikan ucapan duka cita atas kepergian Usep Romli.

Baca Juga: Rumah Janda Tua Ini Lebih Layak Disebut Kandang Kambing, Camat Janji Bantu Pembangunan

Meski sudah pensiun sebagai wartawan, Usep Romli masih giat menulis di sejumlah media yang ada di Jawa Barat. Ia juga dikenal sebagai budayawan dan kerap menjadi pemateri berbagai acara.***

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X