Video Viral Wakil Bupati Garut Main Layangan, Helmi Budiman: Nostalgia Masa Kecil

- 6 Juli 2020, 19:33 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat bermain layangan di halaman rumahnya bersama kedua anak lelakinya //Instagram Helmi Budiman.

JURNAL GARUT - Aksi bermain layangan Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyedot perhatian warganet. Sosok pemimpin daerah itu dinilai bisa membudayakan permainan tradisional yang kini jarang dimainkan anak-anak.

Saat dihubungi, Helmi menyebut sengaja bermain layang-layang bersama kedua anak lelakinya yang masih kecil. Dengan bermain layang-layang, anaknya tak terus bermain HP dan bisa mengasah kemampuan motorik.

"Sengaja memang main layangan di depan rumah. Selain bisa mendekatkan diri dengan anak, juga melatih mereka untuk berkegiatan di luar ruangan," kata Helmi, Senin 6 Juli 2020.

Baca Juga: Cek Yuk, Ramalan Zodiak Mingguan 6 Juli hingga 12 Juli 2020

Bermain layang-layang jadi salah satu permainan favoritnya di masa kecil. Ia juga sambil bernostalgia saat bermain layangan.

"Dulu main layangan setelah bantu ibu di rumah. Senang kalau ngejar layangan yang putus. Bisa kejar sampai ke sawah atau kolam orang. Saking semangatnya berburu layangan," tuturnya.

Bermain layangan juga memicu adrenalin. Apalagi saat mendapat lawan dan mengadu layangan. Permainan tradisional ini mengajarkan untuk bisa menerima kemenangan dan kekalahan.

Baca Juga: Data Pribadi Tersebar di Medsos, Denny Siregar Sebut Telkomsel Sudah Dipenuhi Kaum Kadrun

"Senang kalau sudah dapat lawan, kita kuat-kuatan mengadu layangan. Kalau kalah harus terima. Sekarang sudah enggak sanggup kalau harus disuruh kejar layangan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X