Misteri Hilangnya Pendaki di Gunung Guntur, Disembunyikan Makhluk Gaib?

- 6 Juli 2020, 16:28 WIB
TIM SAR Gabungan melakukan upaya pencarian terhadap Afrizal, pendaki Gunung Guntur yang dinyatakan hilang.*/HENDY/KABAR PRIANGAN /

JURNAL GARUT - Seorang pendaki yang sempat hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut terus mengundang tanya. Meski sudah ditemukan pada Minggu, 5 Juli 2020, hilangnya Afrizal Putra Martian (16) disebut karena disembunyikan makhluk gaib.

Afrizal ditemukan tim SAR cukup jauh dari pos 3, tempat ia dan empat temannya mendirikan tenda. Saat ditemukan, Afrizal berada di sebuah batu besar dekat sumber mata air Citiis.

Entis Sutisna (61) warga Kampung Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut jadi yang pertama menemukan Afrizal. Petugas parkir itu lantas memulangkan Afrizal ke rumahnya di Kecamatan Cilawu.

Baca Juga: Acun Naik Sepeda 5 Hari dari Klaten ke Jakarta untuk Bertemu Baim Wong, Akhirnya Bikin Miris

Saat mencari Afrizal, Entis sempat kelelahan hingga akhirnya melakukan tirakat. Setelah berserah diri kepada Allah, Entis lantas menyebut nama Afrizal.

"Saya langsung berteriak memanggil Afrizal dan Alhamdulillah ada jawaban," tuturnya.

Kisah-kisah mistis dalam proses pencarian pendaki yang hilang di gunung sudah tak asing lagi didengar. Entis bahkan menyebut, Afrizal hanya mengenakan celana dalam saat ditemukan.

Baca Juga: Komentar Sinis Soal Kalung Antivirus Corona Kementan, Tompi: 'Ini Apaan?'

Ia sama sekali tak ingat bisa sampai berada di dekat mata air Citiis.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X