Sempat Hilang Di Gunung Guntur Afrizal Ditemukan Selamat Oleh Tukang Parkir

- 5 Juli 2020, 16:40 WIB
Gunung Guntur.* /@volunteerguntur/

JURNAL GARUT - Afrizal Putra Martian (16) seorang pendaki Gunung Guntur Jawa Barat yang sempat hilang asal Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, ditemukan dalam keadaan selamat oleh penjaga parkiran motor.

Afrizal ditemukan selamat, ia ditemukan cukup jauh dari pos 3, tepatnya di sebuah batu besar dekat sumber mata air Citiis Jabar.

Menurut Komandan Koramil Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh menyebut bahwa Afrizal ditemukan sekitar pukul 09.00 siang oleh tim yang salah satunya adalah penjaga parkiran motor di sekitar Gunung Guntur.

Baca Juga: Menyulap Saluran Irigasi Talangseng Jadi Wisata Baru, Spot Swafoto Unggulan di Garut

Namun meski demikian, pihaknya baru menerima informasi setelah Afrizal sudah berada di rumahnya, di wilayah Koramil Cilawu, dan anggotanya bersama tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

"Kita koordinasi dengan Koramil Cilawu untuk memastikan, dan saat dicek di rumahnya memang sudah ada dan kondisinya selamat namun lemas. Afrizal ini diantarkan oleh warga Jakarta menggunakan mobil bersama dua tim yang menemani petugas parkir ke rumahnya," sebutnya, Minggu 5 Juli 2020.

Baca Juga: Gaji ke 13 ASN, TNI, dan Polri Segera Cair, Berikut Waktu Pencairannya

Sementara itu, petugas penjaga parkiran motor yang menemukan Afrizal, Entis Sutisna (61) warga Kampung Citiis, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut mengaku bahwa dirinya memang memutuskan untuk langsung memulangkan ke rumah.

"Kondisinya memang sudah terlihat lemas dan ada luka di bagian tubuhnya akibat duri," sebutnya.

Baca Juga: Kolam Air di Cipanas Garut Boleh Dibuka, Bupati Minta Patuhi Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X