Kadin Minta Pemkab Garut Tingkatkan Kualitas Pengawasan Proyek

- 3 Juli 2020, 19:43 WIB
Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut Agus Ridwan (Kiri) dan Ketua Kadin Kabupaten Garut Yudi Nugraha (kanan). /Jurnal Garut

JURNAL GARUT - Menanggapi buruknya kualitas pengerjaan proyek yang terjadi di Kabupaten Garut, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut Agus Ridwan, meminta pemerintah Kabupaten Garut meningkatkan kualitas pengawasan dalam menjalankan proyek pembangunan.

"Kami juga meminta pengawasan harus dibenahi. Pengawasan itu harus yang benar-benar ahli yang sudah terverifikasi. Ketika terjun ke lapangan, tentu ketika pengusaha mau merealisasikan pembayaran, ya harus sesuai," kata Agus Ridwan atau yang lebih dikenal dengan sapaan Joy.

Agus menilai, hingga kini masih kurangnya pengetahuan dari atasan setingkat kepala dinas atau pemangku wewenang keuangan terkait kondisi dilapangan.

Menurut Agus, yang lebih tahu kondisi dilapangan justru bawahannya termasuk pengawas.

Baca Juga: Update Jumlah Positif Virus Corona di Dunia Jumat 3 Juli 2020, Indonesia Berada di Posisi ke-16

"Jadi kuncinya pengawasan, karena jika pengawas menilai baik, ya dianggap baik," katanya.

Sementara itu, menanggapi sikap Pemerintah Kabupaten Garut yang seolah kurang setuju dengan pemborong yang menawarkan proyek dengan harga lebih rendah karena alasan tidak logis, Agus menilai hal itu wajar dilakukan karena ada aturannya serta selama proses pengerjaan hingga hasilnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau penawaran rendah, bagi kami tidak menjadi masalah. Tidak ada larangan berapapun penawaran baik itu kecil atau besar, ketika pengusaha itu siap melaksanakan yang seusai aturan, baik panitia maupun pemangku kebijakan tidak bisa menolak kalau itu sesuai aturan," ujar Agus.

Baca Juga: Naik Pesawat dan Kapal Laut Wajib Bawa Kartu Sehat, Aturan Baru Bagi Pelaku Perjalanan dari Kemenkes

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X