SDN Jayamukti 3 di Garut Dijual Rp80 Juta, Wakil Bupati Garut: Kok Bisa Sekolah Dijual

- 1 Juli 2020, 08:51 WIB
Tanah dan Bangunan SDN Jayamukti 3, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip yang diduga dijual oleh oknum desa sebesar Rp80 juta /Facebook Teh Didah.

JURNAL GARUT - Warganet dibuat heboh dengan kemunculan foto sekolah dan sebuah kwitansi yang menerangkan sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut dijual.

Tanah dan bangunan SDN Jayamukti 3 itu dijual sebesar Rp80 juta. Banyak yang bertanya soal kebenaran informasi tersebut. Apalagi jual beli SDN Jayamukti 3 itu dilakukan oleh pihak desa.

Informasi sekolah di wilayah selatan Garut itu dijual viral di sejumlah grup Facebook. Unggahan sekolah dijual pertama kali diposting oleh akun Facebook Teh Didah.

Baca Juga: Viral! Tanah dan Bangunan SDN di Garut Dijual Rp80 Juta, Genting Bangunan Mulai Dibongkar

Dalam foto yang beredar, bagian genting bangunan sekolah itu sudah dibongkar. Hanya beberapa bagian yang masih menyisakan genting.

Akun Teh Didah menyebut jika genting bangunan SDN Jayamukti 3 sudah mulai diturunkan oleh orang yang membeli bangunan sekolah.

"Masyarakat pembeli sudah mulai mengambil genting bangunan sekolah aset milik pemda yang dijual oleh oknum Kepala Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip," tulis akun Teh Didah.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Gratiskan Denda Pajak, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Dapat Diskon 15 Persen

Tak hanya foto sekolah, terdapat juga unggahan foto kwitansi jual beli tanah dan bangunan sekolah tersebut.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X