Polda Jabar Tebar 7,6 Juta Benih Ikan Air di Situ Bagendit, Langsung Pecahkan Rekor MURI

- 23 Juni 2022, 08:31 WIB
Pelaksanaan Kegiatan Penebaran 7,6 Juta Ekor Benih Ikan dan Peresmian Monumen Seni Cukur Asli Garut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (22/6/2022).
Pelaksanaan Kegiatan Penebaran 7,6 Juta Ekor Benih Ikan dan Peresmian Monumen Seni Cukur Asli Garut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Rabu (22/6/2022). /Humas/

JURNAL GARUT - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menorehkan Rekor MURI di Museum Rekor Dunia-Indonesia.  

MURI ini berupa Penanaman Benih Ikan Air Tawar Terbanyak melalui Penebaran 7,6 juta ekor benih ikan yang diinisiasi di objek wisata Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Penebaran benih ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jabar, Irjen Pol. Suntana dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

Baca Juga: Tanam Pohon Samida, Pendopo Garut Gelar Ritual Khusus

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Suntana mengatakan, adanya kegiatan ini diharapkan dapat menstimulan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Garut. Ia mengungkapkan, tak hanya di Kabupaten Garut pelaksanaan Hari Bhayangkara ke-76 ini juga dilaksanakan di beberapa wilayah di seluruh Indonesia.

“Rekan-rekan dalam rangka Hari Bhayangkara, kepolisian melaksanakan bakti sosial ada pembagian sembako, ada sekarang juga penyebaran benih, dan beberapa kegiatan yang lain termasuk kegiatan di beberapa lokasi ibadah yang tersebar di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ia memaparkan, dipilihnya Kabupaten Garut sebagai lokasi penebaran 7,6 juta ekor benih ikan ini dikarenakan Situ Bagendit sendiri merupakan salah satu sentra ekonomi yang akan berkembang menjadi sentra wisata kebanggaan bagi masyarakat Garut.

Baca Juga: Libas Persija Jakarta, RANS Nusantara FC Gusur Barito di Puncak Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022

“Semoga dilakukan oleh kami 7,6 juta ekor benih bisa menghidupkan ekomoni ya tinggal disini masyarakat menjaga wilayah ini untuk kemajuan kita bersama untuk modal anak cucu kita nanti,” paparnya.

Senada dengan Kapolda Jabar, Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, Situ Bagendit merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Garut yang menjadi kebanggan bagi masyarakat Garut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x