Terungkap, Ini Kronologi dan Penyebab Pria di Garut Kota Gantung Diri di Pohon, Sempat Buat Status WhatsApp

- 13 September 2021, 12:38 WIB
Petugas sedang mengiidentifikasi jenazah yang tergantung di pohon di Tegal Kurdi, Kecamatan Garut Kota, Garut
Petugas sedang mengiidentifikasi jenazah yang tergantung di pohon di Tegal Kurdi, Kecamatan Garut Kota, Garut /Rifki Alanudin/

JURNAL GARUT - Warga Kampung Bentar Hilir dihebohkan dengan penemuan jasad pria yang tergantung di sebuah pohon di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Kurdi, Kecamatan Garut Kota pada Senin pagi, 13 September 2021.

Berdasarkan pantauan Jurnal Garut dilapangan, dugaan sementara pria yang diketahui berinisial RH (20) tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri lantaran frustasi.

Menurut salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan bahwa RH pada malam sebelumnya sempat mengunjungi kerabatnya yang tak jauh dari lokasi ditemukannya meninggal.

Baca Juga: Pengumuman! Tes Swab Antigen Gratis Bagi Peserta PPPK Guru dan CPNS 2021 di Indramayu

Ia juga menuturkan, sebelum melakukan bunuh diri, RH sempat membuat sebuah status di aplikasi perpesanan WhatsApp berupa kekesalan kepada sejumlah pihak yang diduga telah menyakiti hatinya dan membuatnya frustasi.

Dari tangkapan layar status WhatsApp yang diterima Jurnal Garut, ternyata RH juga sudah memberitahukan niatnya untuk melakukan gantung diri di TPU pada pukul 20.16 WIB.

Pada keesokan harinya, jasad RH ditemukan oleh warga yang hendak menggali kubur sekira pukul 06.00 WIB pagi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Senin 13 September 2021: Karir, Keuangan, Kesehatan dan Asmara

Selanjutnya, warga memberitahukan kejadian tersebut kepada tokoh masyarakat setempat yang tidak jauh dari pemakaman dan langsung meneruskan laporan tersebut ke polisi.

Halaman:

Editor: Agung Julianto


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X