Warga Perum Perdana Lakukan Pemotongan Hewan Kurban dengan Protokol Kesehatan

- 20 Juli 2021, 13:39 WIB
Panitia kurban di perum Kharisma Residen Kecamatan Banyuresmi membahagiakan daging kurban dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.
Panitia kurban di perum Kharisma Residen Kecamatan Banyuresmi membahagiakan daging kurban dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. /Muhammad Nur/

JURNAL GARUT - Bertempat di Mesjid Miftahul Jannah, Perum Kharisma Residen Banyuresmi Kabupaten Garut, DKM Miftahul Jannah menyelanggarakan pemotongan hewan qurban. Selasa, 20 Juli 2021.

Ditemui di lokasi, Taopik Rizal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda perdana setelah terbentuknya kepengurusan DKM Miftahul Jannah.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan amanat untuk memotong 4 hewan qurban. Saya atasnama panitia mengucapka terima kasih kepada shohibul qurban. Semoga kebaikannya mendapatkan pahala dari Allah swt., amien," kata Opik yang juga Ketua RT.

Baca Juga: Sapi Kurbannya Ngamuk, Ini Cara Ria Ricis Perlakukan Hewan Kurban Miliknya, Mulai Dari Dimandikan hingga Spa

Opik menjelaskan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan qurban dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mengingat himbauan pemerintah untuk melaksanakan prokes demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

"Ya semua demi kemaslahatan bersama. Panitia pemotongan kita batasi. Seluruhnya mengikuti protokol kesehatan. Memakai masker dan menghindari kerumunan," jelasnya.

Baca Juga: Resep Simpel Olahan Daging Sapi Dibuat Tongseng, Cara Mudah Gak Pake Ribet

Semntera itu Ketua DKM Miftahul Jannah, Dede Kamaludin mengatakan DKM Miftahul Jannah terbentuk setelah rampung pembangunan mesjid dilingkungan RT 4 Desa Sukaratu Kecamatan Banyuresmi.

"Tidak lebih dari seminggu ini kita membentuk kepengurusan DKM Miftahul Jannah. Alhamdulillah dengan keterbatasan waktu kita bisa menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban dari warga yang menitipkan," kata Dede.

Dirinya juga berharap kedepan, dengan waktu yang panjang bisa lebih maksimal. Dan banyak warga yang antusias untuk melaksanakan ibadah qurban.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X