Bansos Beras Mulai Disalurkan Pemkab Garut ke 200 Ribu Kepala Keluarga

- 20 Juli 2021, 09:30 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan menyalurkan bansos beras kepada KPM PKH dan BST. Setiap KPM mendapat 10 kilogram beras
Bupati Garut Rudy Gunawan menyalurkan bansos beras kepada KPM PKH dan BST. Setiap KPM mendapat 10 kilogram beras /Diskominfo Garut

JURNAL GARUT – Bantuan sosial (Bansos) beras mulai didistribusikan Pemkab Garut, Senin, 19 Juli 2021. Bansos akan dibagikan kepada 200 ribu lebih kepala keluarga (KK).

Bupati Garut, Rudy Gunawan langsung meluncurkan bansos beras kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM).

Para KPM ini merupakan penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan sosial tunai (BST). Bansos ini diberikan sebagai bagian dari bantuan selama PPKM darurat.

Baca Juga: Kingdom Rilis Tanggal 23 Juli 2021, Netflix Bocoran Poster Baru Season Ketiga, Serta Link Nonton

Rudy menegaskan untuk pendistribusian bantuan sosial berupa beras akan dilakukan secara sistemik agar bantuan bisa diterima oleh KPM khususnya program bantuan PKH dan BST yang ada di Kabupaten Garut.

"Sistem sudah ada, pendamping PKH kan sudah ada, nanti mana-mananya daftarnya kan sudah ada, jadi kita tidak sporadis ada daftar, ada jadwal yang sudah disesuaikan," ujar Rudy.

Rudy menyebutkan, jumlah dari penerima bansos di Kabupaten Garut sekitar 239.821 KK, yang akan diselesaikan dalam kurun waktu sekitar 15 hari.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini, 20 Juli 2021: Nell Amstrong Mendarat di Bulan Hingga di Indonesia MUI Dibentuk

Selain itu, Rudy mengimbau kepada RT/RW setempat untuk melakukan peninjauan dalam rangka mengecek warga yang belum menerima bantuan agar bisa segera ditangani.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X