Satu Kampung di Cisewu Garut Jalani Karantina, Usai 29 Warga Positif Covid-19

- 15 Juni 2021, 17:08 WIB
Petugas medis dan Satpol PP melakukan penjagaan di Desa Panyindangan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut usai warga di satu kampung positif Covid-19
Petugas medis dan Satpol PP melakukan penjagaan di Desa Panyindangan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut usai warga di satu kampung positif Covid-19 /Istimewa

JURNAL GARUT - Satu kampung di Desa Panyindangan, Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Jawa Barat harus menjalani karantina usai 29 warganya positif Covid-19.

Camat Cisewu, Rahmat Alamsyah menyebut pihaknya mendapat laporan jika pada Jumat, 11 Juni 2021 sore ada warga yang kehilangan penciumannya. Keesokan harinya, sebanyak 35 warga menjalani swab antigen untuk memastikan penyebaran virus Covid-19.

"Hasilnya ditemukan 26 orang yang positif. Lalu kami lakukan pemeriksaan lanjutan di hari Minggu. Bertambah tiga yang positif dan jumlahnya jadi 29 orang," ucap Rahmat, Selasa, 15 Juni 2021.

Baca Juga: Tak Cuma Jaksa, CPNS Kejaksaan 2021 Buka Formasi Lain, Ini Daftarnya

Saat ini warga yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri. Pihaknya pun akan menyiapkan tempat isolasi di GOR desa.

"Insya Allah hari ini bisa masuk isolasi di GOR desa," ujarnya.

Hingga kini, belum ada warga yang dirujuk ke rumah sakit. Semua yang positif Covid-19, gejalanya masih ringan.

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Anji Konsumsi Ganja Sejak 9 Bulan Lalu

"Kami fokuskan isolasi dulu karena kejadiannya banyak," katanya.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X