Bupati Garut Klaim Pilkades Serentak di Kabupaten Garut Berjalan Lancar dan Terapkan Prokes Ketat

- 8 Juni 2021, 23:00 WIB
Salah seroang warga menggunakan masker saat mencoblos di salah satu TPS di Kabupaten Garut saat Pilkades serntak, Selasa 8 Juni 2021.
Salah seroang warga menggunakan masker saat mencoblos di salah satu TPS di Kabupaten Garut saat Pilkades serntak, Selasa 8 Juni 2021. /Humas Pemda/

JURNAL GARUT - Kabupaten Garut hari ini, Selasa 8 Juni 2021, melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa yang diselenggarakan di 217 desa dari 40 kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Garut.

Proses pencoblosan di beberapa TPS terpantau tertib, wilayah tengah, tepatny di TPS 14, RW 09, Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, penerapan prokos berjalan ketat.

Dari 437 pemilih, PPKD membagi 4 shift. Selain itu para hak pilih sebelum melaksanakan pencoblosan diarahkan untuk mencuci tangan, diukur suhu tubuh, bahkan satu per satu diberi sarung tangan plastik, hingga hak pilih diizinkan untuk mencoblos.

Baca Juga: Bupati Garut Umumkan Kondisi Darurat Covid-19: Hari Ini Sudah Masuk Outbreak

Demikian pula di Kecamatan Pasirwangi pelaksanaa pilkades berjalan lancar, bahkan kantornya menyediakan ruang penghitungan secara real count, laporan dari staf kecamatan dan desa.

Di tempat lain, Camat Bungbulang, Caca Rifai, menuturkan bahwa Pilkades di daerahnya berjalan lancar, bahkan kehadiran pemilih ke tempat TPS mencapai 70 sampai 80 persen.

"Saya atas nama Camat Bungbulang menyampaikan informasi, bahwa pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2021 di Kecamatan Bungbulang, pertama Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, dan yang melaksanakan kegiatan Pilkades pada tahun ini terdiri dari 5 desa, dan semuanya 55 TPS, Selanjutnya pun sampai jam sekarang (12.00 Wib), kalau dilihat di per TPS itu sudah mencapai sekitar 70 sampai dengan 80 persen," tutur Caca memalui keterangan resmi.

Baca Juga: Helmi Minta Kesehatan Masyarakat Harus Menjadi Prioritas di Pilkades Serentak 2021

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengimbau kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) dan Panitia di TPS untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X