Alamat Kedai Baso Aci di Garut Bisa Dibawa Buat Oleh-oleh Orang Kesayangan, Rasanya Mantap Harga Ramah

- 17 Mei 2021, 13:15 WIB
Baso aci/@ikeoctamila
Baso aci/@ikeoctamila /


JURNAL GARUT - Baso aci panganan ini beberapa waktu yang lalu mulai naik daun setalah banyaknya masyarakat yang kembali ke pangannan yang enak namun ramah di kantong.

Untuk kamu yang baru pertama kalinya denger nama kulineran unik ini, kemungkinan berasa pesimis dan sangsi sama rasanya.

Memang performanya condong serupa dengan panganan yang sama dibuat dari aci yakni cimol, tapi kamu akan mendapati kesan yang lain dibandingkan bakso yang lain saat melahap baso aci.

Baca Juga: Antisipasi COVID-19 Pasca Libur Lebaran, Rudy Kumpulkan Puskesmas: Angka Kematian Garut Tertinggi di Indonesia

Tetapi sesungguhnya panganan yang umumnya dihidangkan dengan ceker ayam ini sebagai makanan ciri khas asal kota Garut, Jawa Barat.

Baso aci sendiri adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Biasanya menggunakan topping ceker ayam, tahu, dan pilus rasa kencur.

Bahkan di Garut sendiri sempat ada Festival Baso Aci pada tahun 2020 lalu, saat itu Bupati Garut Rudy Gunawan mengklaim bakso aci merupakan olahan khas dari Kabupaten Garut.

Baca Juga: Ceritakan Perjuangan Awal Belajar Menyanyi dan Menari, Jin BTS : Saya Minus Di Banyak Hal

Bakso aci sendiri sangat dicintai masyarakat Garut. Bahkan, bulan Mei 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Garut mendeklarasikan bahwa bakso aci adalah bakso yang berasal dari Garut.

Bagi kamu yang sedang berada di Garut dan hendak membawa baso aci sebagai oleh-oleh untuk dibawa kerumah bisa memdatangi beberapa kedai baso aci legendaris di Garut.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X