Sempat Terhenti, Stasiun Garut Bakal Beroprasi Bulan Depan, Direksi KAI: Siap 100 Persen Untuk Dioperasikan

- 16 Mei 2021, 08:28 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta unsur Forkopimda Garut mendampingi Jajaran Direksi PT  KAI, dalam kunjungannya ke Stasiun Garut, yang berlokasi di  Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, beserta unsur Forkopimda Garut mendampingi Jajaran Direksi PT KAI, dalam kunjungannya ke Stasiun Garut, yang berlokasi di Jalan Bank, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. /Humas Pemda/

JURNAL GARUT - Stasiun Garut dalam jangka waktu dekat akan segera dioprasikan hal ini dibuktikan dengan adanya kunjungan dari jajaran Direksi PT. Kerata Api Indonesia (KAI).

Pengoprasiaian Stasiun Garut sendiri sempat terhenti beberapa bulan karena adanya Pandemi COVID-19. Direncanakan pada bulan depan Stasiun Garut akan beroprasi.

Kunjungan ini terkait kesiapan sarana dan prasarana jalur kereta api di Kabupaten Garut, serta kesiapan infrastruktur yang ada di Stasiun Garut.

Baca Juga: 7 Curug di Garut yang Memiliki Pesona Keren Abis dan Ramai Diperbincangkan Tahun 2021

PT. KAI yang diwakili oleh Direktur Niaga PT. KAI, Dadan Rudiansyah, Direktur Prasarana, Awan Hermawan, dan Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Iwan Eka Putra, diterima langsung oleh Bupati Garut, yang didampingi Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, Dandim 0611 Garut, Letkol CZI Deni Iskandar, dan Kajari Garut, Sugeng Hariadi.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kedatangan direksi PT. KAI ini sebagai bukti komitmen PT. KAI dalam reaktivasi jalur kereta api di Kabupaten Garut.

"Hari ini kita Alhamdulillah menerima kedatangan direksi dari PT. KAI yang ini membuktikan PT. KAI memberikan komitmen kepada masyarakat Garut untuk memperlancar arus barang, arus orang terutama perekonomian dengan mempersiapkan sarana prasarana menyangkut perjalanan kereta api dari Stasiun Garut menuju Stasiun Bandung, Jakarta atau kemanapun dengan konektivitas," ujar Rudy, Minggu 16 Mei 2021 dalam keterangan resmi.

Baca Juga: Kedai Bakso di Garut Lengkap Dengan Alamatnya, Salah Satunya Favorit Kamu Loh

Ia berharap kereta api di Stasiun Garut ini mampu beroperasi sebelum hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X