Libur Lebaran Situ Cangkuang Ada Spot Selfi Baru, Rudy: Prokesnya Harus Tetap Dilakukan

- 10 Mei 2021, 14:48 WIB
Bupati Garut meresmikan destinasi wisata baru di Desa Wisata Cangkuang, yang berlokasi di Kampung Lolohan, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.
Bupati Garut meresmikan destinasi wisata baru di Desa Wisata Cangkuang, yang berlokasi di Kampung Lolohan, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. /Humas Pemda Garut/

JURNAL GARUT - Libur lebaran 2021 tinggal menghitung hari, bagi masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Garut yang hendak berlibur kali ini di Situ Cangkuang ada spot selfi baru.

Situ Cangkuang sendiri menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat, selain memiliki danau yang indah. Situ Cangkuang yang berlokasi di Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut Jabar ini memiliki wisata edukasi.

Masih berada di wilayah Situ Cangkuang bertempat di bertempat di Kampung Lolohan, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, ada wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

Baca Juga: Hindari Kontak Saat Pandemi, Helmi Lakukan Tadarus Online Bersama Pramuka Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa Desa Cangkuang dinilai sebagai desa wisata ekslusif karena daerah ini menyandang nama legendaris.

"Tempat wisata ini (Situ Cangkuang) ekslusif, dan bagus, karena menyandang satu nama yang legendaris yaitu Cangkuang." ujar Rudy, seusai meresmikan Desa Wisata Cangkuang, Minggu 10 April 2021.

"Jadi sangat luar biasa Pak Kepala Desa, membuat desa wisata cangkuang, orang pasti akan kesini karena Cangkuang sudah terkenal, makannya saya melihat di sini bagus, pemerintah daerah akan memberikan dorongan nanti, melalui anggaran dinas dan anggaran yang akan kami berikan langsung ke desa," ucapnya.

Baca Juga: Tak Larang Pelaksanaan Salat Ied, Harus Dilakukan di Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Dilarang

Rudy juga berpesan kepada untuk terus melakukan inovasi, dan pihaknya akan mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Cangkuang. Tidak lupa juga ia berpesan agar pengelola untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pengunjung maupun kepada pengelola itu sendiri.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X