Besok Pelarangan Mudik Mulai Diberlakukan, Cek Lokasi Pos Cek Poin di Jalur Lintas Selatan

- 5 Mei 2021, 16:22 WIB
Petugas dari Polres Garut memeriksa pengemudi yang datang ke Garut di Pos Pemeriksaan Kadungora, Senin, 3 Mei 2021. Pemudik akan diputar balik petugas jika tak membawa surat tes Covid 19.
Petugas dari Polres Garut memeriksa pengemudi yang datang ke Garut di Pos Pemeriksaan Kadungora, Senin, 3 Mei 2021. Pemudik akan diputar balik petugas jika tak membawa surat tes Covid 19. /Firman Wijaksana/Jurnal Garut


JURNAL GARUT - Besok Pelarangan mudik mulai diberlakukan dari Kamis 6-17 Mei 2021. Polres Garut sendiri sudah membauat beberapa penyekatan dan cek ponit di jalur-jalur yang sering kali dilewati oleh para pemudik.

Upaya penyekatan kendaraan yang datang dari luar daerah terus dilakukan petugas gabungan di Kabupaten Garut untuk mencegah pemudik masuk ke Garut.

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan bahwa beberapa titik penyekatan sudah diberlakukan dari mulai bulan April lalu.

Baca Juga: Pemudik Sepeda Motor Mulai Terpantau Masuki Garut

"Di garut ada 12 titik pos penyekatan, dimana diantaranya ada empat pos yang menghubungkan kabupaten/kota dan sisanya berada di dalam kota," kata Benny usai melakukan gelar apel pasukan di Mapolres Garut, Rabu 5 Mei 2021.

Pemberlakukan penyekatan sudah mulai diterapkan dari bulan lalu, para pemudik yang sudah mulai mudik sebelum waktunya juga banyak yang terjaring.

"Pra-penyekatan sudah mulai diberlakukan dari tanggal 22 April hingga tanggal 5 Mei hari ini," katanya.

Baca Juga: Melalui Reses Anggota DPRD Pastikan Pemerintah Hadir di Masyarakat Itu Sudah Optimal Apa Belum

"Hal ini dimaksudkan agar masyarakat yang memaksa untuk tetap melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung yang tidak memiliki administrasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Perhubungan yaitu hasil tes PCR atau antigen, akan kita lakukan test antigen di sini," kata Benny.

Menurut Benny, ketika di lokasi pengecekan ditemukan adanya warga yang positif Covid-19, maka ada dua langkah persuasif yang akan dilakukan petugas.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X