2000 Guru Madrasah Dapat Insentif dari Pemda, FKDT: Guru Ngaji di Garut Mencapai 12.000 Orang

- 5 Mei 2021, 09:54 WIB
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menyerahkan insentif bagi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah di Sekretariat FKDT Garut yang berlokasi di Kelurahan Sukajaya,Kecamatan Tarogong Kiduk, Kabupaten Garut.
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menyerahkan insentif bagi Guru Madrasah Diniyah Takmiliyah di Sekretariat FKDT Garut yang berlokasi di Kelurahan Sukajaya,Kecamatan Tarogong Kiduk, Kabupaten Garut. /Humas Pemda/

JURNAL GARUT – Sebanyak 2000 guru madrasah takmiliyah mendapatkan bantuan insentif Tahun Anggaran 2021 Tahap 1, bantuan ini diberikan langsung oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Helmi sedikit menceritakan, ketika dirinya dulu duduk di Madrasah Diniyah diberikan kesempatan untuk berekspresi mengembangan potensi dan bakat.

Penyerahan berlangsung di Sekretariat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Garut, di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Baca Juga: Mau Mudik ke Garut? Harus Bawa Surat Swab atau Risiko Diputar Balik Petugas

“Paling tidak setiap haflah (perayaan disekolah usai ujian) kita betul - betul diberi kesempatan betul - betul berexpresi dari mulai pidato kemudian senam lantai yang ada lompat harimau itu di madrasah diniyah sampai menaripun.

"Maaf, segala macam termasuk kaligrafi termasuk, misalkan pentas sebagai peran bobodoran itu di Madrasah Diniyah drama jadi memang betul - betul kita bisa mengekpresikan diri kita justru ketika saya sekolah di Madrasah Diniyah," tutur Helmi, Senin 3 April 2021.

Hal itu, menurut Helmi, memberikan motivasi bagi dirinya bagaimana madrasah diniyah mendapatkan posisi penting karena memang justru disitulah banyak belajar, menjadikan kemampuannya banyak ter-upgrade.

Baca Juga: Aksi Polisi di Garut Nyamar Jadi Ojol untuk Tangkap Penjahat yang Dikenal Licin

Di sisi lain, Ketua FKDT Garut, Iim Komarudin, menuturkan bahwa penerima insentif Tahun Anggaran 2021 Tahap 1 ini sejumlah 2000 penerima insentif Guru Madrasah Takmiliyah.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X