Aksi Polisi di Garut Nyamar Jadi Ojol untuk Tangkap Penjahat yang Dikenal Licin

- 3 Mei 2021, 17:26 WIB
Penangkapan pelaku tipu gelap sepeda motor di Garut, Jawa Barat.
Penangkapan pelaku tipu gelap sepeda motor di Garut, Jawa Barat. /Kabar Priangan/Aep Hendy/

JURNAL GARUT - Berbagai cara dilakukan polisi untuk membekuk para penjahat. Seperti yang dilakukan polisi di Garut yang menyamar menjadi tukang ojek online (ojol).

Unit Reskrim Polsek Tarogong Kidul harus menyamar menjadi ojol untuk menangkap pelaku penipuan dan penggelapan kendaraan bermotor.

Penyamaran menjadi ojol dilakukan karena pelaku kerap melarikan diri dari petugas. Dengan menyamar menjadi ojol, jadi salah satu cara mengelabui pelaku.

Panit Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Ipda Wahyono Aji, menyebut pihaknya tengah menyelidiki kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya.

Baca Juga: Dijerat Pasal Berlapis, Penodong Kurir di Bogor Ternyata Baru Sebulan Miliki Pistol

Dari informasi yang diterima, pelaku membawa kabur motor tersebut ke wilayah Garut selatan, tepatnya di Kecamatan Cikelet.

"Mulanya kami terima laporan ada warga yang kehilangan motor Honda Beat. Sebelumnya kami juga sama mendapat laporan kehilangan dengan pelaku yang sama," ujar Aji dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

Dari penyelidikan, pelaku yang membawa kabur motor korban berinisial RH (19), warga Desa Tanjungkamunding, Kecamatan Tarogong Kaler.

Petugas lantas menerima informasi jika RH tengah berada di pelosok Garut selatan. Pihaknya pun langsung bergerak ke lokasi RH berada.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X