Puluhan Anak Yatim Piatu dalam Bantuan, Helmi: Memberi Harapan Mereka Saat Idul Fitri

- 1 Mei 2021, 09:23 WIB
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (tengah) diampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan memberikan santunan kepada yatim piatu.
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (tengah) diampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan memberikan santunan kepada yatim piatu. /Humas Pemda Garut/


JURNAL GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut, bersama dengan PDI Perjuangan Garut memberikan bantuan santunan uang dan kebutuhan pokok pangan kepada anak yatim.

Hal ini tidak lain agar para yatim piatu ini bisa bergembir dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Ini (kegiatan sosial) memberi harapan bagi para yatim piatu, membantu memberikan santunan dan juga bahan sembako bagi anak-anak yatim," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman usai memberikan santunan dan buka bersama dengan anak yatim di Hotel Augusta, Kabupaten Garut, Jumat 30 April 2021.

Baca Juga: Ruas Jalan di Cikondang, Cisompet Baru Dipakai Satu Bulan Oleh Masyarakat, Eh Sudah Rusak Berat

Dia sampaikan Pemkab Garut menghargai kelompok warga atau parpol lakukan pergerakan sosial untuk menolong warga terutamanya sekarang ini beberapa anak yatim di Kabupaten Garut.

"Kami dari pemerintahan, selanjutnya dari DPRD barusan ada tiga anggota dewan kami berterima kasih atas perhatiannya ke anak yatim," kata Helmi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut Ade Hendarsah yang datang pada acara santunan itu mengatakan faksinya menggerakkan semua barisan warga untuk bersama bergerak lakukan aktivitas sosial menolong warga tidak sanggup seperti anak yatim.

Baca Juga: Peringati Nuzulul Quran, Bupati Garut Mengajak Masyarakat Menjadikan Alquran Sebagai Pedoman Hidup

Dia sampaikan usaha memerhatikan kesejahteraan warga bukan hanya tanggung jawab pemerintahan tetapi seluruh pihak bisa mengadakan aktivitas sosial untuk menolong mengurangi beban hidup warga.

"Ada acara ini ibarat perhatian ke anak yatim ini bagus, karena kesejahteraan sosial tidak cuma tanggung jawab pemerintahan tetapi tanggung jawab bersama," ucapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X