Vaksinasi di Bulan Ramadhan, Dinkes Garut Beri Syarat ke Calon Penerima

- 17 April 2021, 14:16 WIB
Salah seorang warga Kabupaten Garut menerima suntik vaksin Covid 19 di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu, 17 April 2021.
Salah seorang warga Kabupaten Garut menerima suntik vaksin Covid 19 di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu, 17 April 2021. /Istimewa/Diskominfo Garut

JURNAL GARUT - Di tengah bulan Ramadhan, vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Garut terus dilakukan. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut mengejar target vaksinasi yang berjumlah 1,8 juta orang.

Vaksinasi massal kembali dilakukan Dinkes Kabupaten Garut di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu, 17 April 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Garut, Asep Surachman, menyebut meski sedang memasuki bulan Ramadhan vaksinasi tetap dilanjutkan.

"Bulan puasa ini bukan berarti harus berhenti. Kami punya target di Desember ini vaksinasi bisa dilaksanakan ke tiga perempat warga dari jumlah 1,8 juta," ucap Asep.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Bang Bang Con 2021, Nikmati Akhir Pekanmu Bareng BTS Sekarang ARMY

Baca Juga: Bupati Garut Persilahkan Mudik, Saat Pemerintah Pusat Berlakukan Larangan Mudik 2021

Menurutnya, di bulan Ramadhan ini pihaknya tak menentukan target. Pasalnya vaksinasi dilakukan sesuai jumlah vaksin yang datang ke Garut.

"Kami tidak merencanakan target, kalau vaksin sudah ada masuk ke Garut, kami buatkan schedule-nya, kita buatkan jadwal-jadwal tertentu yang mendapatkan hak vaksinasi ini," katanya.

Selama bulan Ramadhan, pihaknya hanya melakukan operasional selama tiga jam. Dimulai dari pukul 07.00 sampai jam 10.00.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X