Setelah PPK yang Mundur, Kini ULP Kembali Mundur Karena Diduga Banyak Dipanggil Polisi

- 8 April 2021, 13:51 WIB
 Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut.
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut. /Humas Pemda Garut/


JURNAL GARUT - Setelah beberapa waktu yang lalu sejumlah pejabat pembuat komitmen (PPK) di Kabupaten Garut mengundurkan diri karena kerap dipanggil oleh kepolisian.

Kini giliran para pejabat unit layanan pengadaan (ULP) pun diketahui mengundurkan diri karena diduga mengalami hal yang serupa. Dampaknya, rencana kegiatan lelang kegiatan di beberapa dinas ditangguhkan sementara.

Bupati Garut, Rudy Gunawan membenarkan adanya pejabat ULP yang mengundurkan diri dari Pokja.

Baca Juga: Radikalisme Masih Mengencam Bangasa Penyuluh Agama Dapat Pembinaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

Baca Juga: FGD Penilaian Tahap III Verifikasi PPD, Rudy Harap Garut Bisa Mengejar Ketertinggalan

“Jadi minggu lalu itu ULP itu mau menghadap saya, dia mengundurkan diri istilahnya itu. Mengundurkan diri dari Pokja ULP. ULP ini menyatakan mundur dari jabatan seluruhnya, 14 orang,” ujarnya, Kamis 8 April 2021.

Rudy menerangkan jika ada banyak hal yang mengakibatkan mundurnya beberapa petinggi ULP yang dituangkan dalam surat, diantaranya terkait dengan aktivitas panggilan oleh pihak kepolisian. Walaupun demikian, dia belum terima pemunduran diri yang dilaksanakan oleh beberapa petinggi ULP itu.

Walau sekarang ini beberapa pejabat ULP telah memundurkan diri, lelang bagian pertama kali telah usai dilaksanakan dan gagasannya akan dilaksanakan penandatanganan kontrak pada Senin 11 April 2021. Untuk aktivitas lelang aktivitas step dua, menurut dia akan dibatalkan sebentar.

Baca Juga: Guru Ngaji Kabur Usai Cabuli Santri di Penginapan, Warga Spontan Bakar Madrasah

Baca Juga: Imbas Tarian Erotis di Event Trail Adventure, Polisi Bakal Panggil Pihak Panitia

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X