Sekolah di Garut Mulai Masuk Hari Ini, Bupati Jadwalkan Dua Pekan Masa Simulasi

- 22 Maret 2021, 20:17 WIB
Pemkab Garut mencanangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/3).
Pemkab Garut mencanangkan Gerakan Ayo Masuk Sekolah di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/3). /Humas Pemda Garut/

JURNAL GARUT - Setelah hampir satu tahun lebih siswa-siswi di Kabupaten Garut tidak pernah merasakan sekolah seperti sebelum adanya Pandemi COVID-19 masuk ke tanah air.

Akhirnya Pendidikan di Kabupaten Garut mendapatkan angin segar untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka pada semester yang akan datang, di mana hari ini 22 Maret 2021.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, secara resmi mencanangkan gerakan 'Gerakan Ayo Masuk Sekolah' yang dihadiri oleh Duta Pendidikan sekaligus Vokalis Setia Band Charly Van Houten.

Baca Juga: Bikin Salfok Saat Live, Ini Dia Biodata dan Akun IG dari Chelsie Monica Prestasinya Ga Kalah Sama GM Irena

Baca Juga: Marak Penjualan Sabu Modus Tempel, Polres Garut Amankan 24 Orang Tersangka

Rudy sendiri menyampaikan bahwa pada gerakan ini terlebih dahulu akan dilaksanakan simulasi selama 2 bulan di Kabupaten Garut.

“Jadi kami sekolah ini akan dilaksanakan bulan Juni tahun ajaran baru. Jadi tahun ajaran baru ini kita mulai dengan berbagai konsekuensi yang disimulasikan dalam dua bulan ini. Jadi dalam dua bulan ini preventif nya bagaimana, tadi kalau mau terjadi out break, (misal) siswa SD 200 orang terkonfirmasi positif diisolasinya dimana,” ujar Rudy di Lapangan Setda Garut, Senin 22 Maret 2021.

Untuk gerakan ini, lanjut Rudy, akan dilaksanakan secara tatap muka langsung, namun tetap berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut.

Baca Juga: Tekan Warga Prianya Tidak Menikahi Orang Asing, Arab Saudi Buat Aturan Hingga Haramkan Beberapa Negara

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X