Puluhan Petugas Lapas Garut Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

- 5 Maret 2021, 14:03 WIB
Puluhan petugas Lapas Kelas IIB Garut menjalani vaksinasi di aula Lapas Kelas IIB Garut, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis 4 Maret 2021. /Fariz Akbar/

JURNAL GARUT - Puluhan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, tidak semua petugas Lapas Garut menjalani vaksinasi, karena sebelumnya ada belasan petugas terpapar Covid-19.

"Dari 92 petugas di Lapas Garut, hanya 80 orang yang mendapatkan vaksinasi. Karena 12 orang sudah positif Covid-19, sehingga tidak bisa divaksin," ujar Kepala Lapas Kelas IIB Garut, RM. Krystio Nugroho, usai melihat kegiatan vaksinasi, di aula Lapas Kelas IIB Garut, Kamis 4 Maret 2021.

Baca Juga: Cek Dahulu Yuk! Kartu Prakerja Gelombang 13 Tidak Akan Tersedia Untuk Golongan Ini

Kristyo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya pencegahan agar petugas tak terpapar Covid-19 sebagaimana yang sempat terjadi beberapa waktu lalu. Apalagi, tingkat kerawanan petugas Lapas untuk terpapar Covid-19 terbilang tinggi karena sering berurusan atau kontak erat dengan banyak orang.

"Ini sebagai pencegahan, karena petugas Lapas selalu kontak erat dengan banyak orang," ujarnya.

Menurut dia, sebelum menjalani vaksinasi, semua petugas terlebih dahulu wajib menjalani penyaringan atau screening melalui pemeriksaan kesehatan. Setelah lolos dan dinyatakan layak, baru mereka bisa menjalani vaksinasi.

Baca Juga: Aktor Ji Soo Tulis Surat Permintaan Maaf di Instagram Terkait Tuduhan Kekerasan di Masa Sekolah

Kristyo juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Lapas Kelas IIB Garut yang dipimpinnya tersebut karena sangat antusias untuk menjalani vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X