Kasus Covid 19 di Kabupaten Garut Diklaim Menurun, Pembatasan Wisata Disebut Efektif

- 23 Februari 2021, 17:15 WIB
Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengklaim kasus Covid 19 mengalami penurunan. /Humas Pemda Garut/Dok Diskominfo Garut.

JURNAL GARUT - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut mengklaim angka kasus Covid 19 di Kabupaten Garut mengalami penurunan. Penurunan tersebut salah satunya karena dibatasinya kegiatan pariwisata.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani menuturkan, pembatasan aktivitas wisata itu sangat berpengaruh terhadap angka kasus Covid 19.

Tak hanya kasus positif Covid 19 yang menurun, dalam beberapa hari ini tak ada laporan kematian akibat terpapar Covid 19.

Baca Juga: Kartu Prakerja 2021 Gelombang 12 Dibuka, Begini Cara Ikuti Seleksinya

"Sudah mulai turun positivity rate dari yang asalnya 20 sampai 25 persen, sekarang sudah 20 sampai 10 persen per hari. Trennya sudah mulai menurun," ucap Leli, Selasa, 23 Februari 2021.

Pembatasan yang dilakukan, lanjut Leli, cukup efektif untuk menekan penyebaran Covid 19. Penurunan angka kematian juga sejalan dengan jumlah pasien yang mengalami gejala berat.

"Pasien yang punya gejala berat juga terus berkurang. Kondisi ini (penurunan kasus) diharap bias terus dijaga oleh semua masyarakat," katanya.

Baca Juga: 4 Cerita Dari Hari Trainee Jungkook yang Mungkin Belum Diketahui Semua Penggemar BTS

Dari data Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Garut, selama tiga hari terakhir ada penambahan 91 orang yang terkonfirmasi positif. Jumlah itu dinilai berkurang jika dibandingkan pada bulan lalu.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X