Belasan Paket Sabu Nyaris Edar di Garut, Polisi Tangkap Dua Orang dan Buru Pemasok

- 23 Februari 2021, 11:17 WIB
Salah seorang pelaku pengedar narkoba yang ditangkap di Kompleks IBC, Garut Kota oleh Satnarkoba Polres Garut dimintai keterangan oleh petugas. /Istimewa/Dok Polres Garut.

JURNAL GARUT - Untung saja Polisi bergerak cepat menangkap dua orang warga Kecamatan Garut Kota yang hendak mengedarkan sabu. Narkotika bubuk putih sebanyak 12 paket siap diedarkan keduanya.

Satuan Narkoba Kepolisian Resor Garut menangkap dua orang berinisial HA dan AC. Dari HA, polisi mengamankan barang bukti sebanyak 10 paket narkotika jenis sabu-sabu dan dari AC ditemukan 2 paket yang sama.

"Tujuan mereka memiliki dan menyimpan narkotika itu adalah untuk diedarkan kembali dengan maksud dijual di Garut," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Erdi A. Chaniago melalui pesan singkat, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Penangkapan kedua tersangka itu menurut Erdi dilakukan pada hari Rabu 17 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB di Komplek Pertokoan IBC di Jalan Guntur Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

"Di mana pada saat diamankan dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu-sabu sebagaimana BB tersebut diatas."ujarnya.

Baca Juga: Perhatikan Link! Ramai Tipuan Kartu Prakerja, Website Resmi Pemerintah Pasti Ini di Ujung Alamatnya

Kedua orang ini mednapatkan pasokan sabu dari seseorang berinisial S alias AB yang kini buron. AB sendiri adalah warga Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Keduanya mendapatkan narkotika dari AB dengan cara diambil di daerah Pasar Nangka Ciawi Kabupaten Bogor," kata Erdi.

Halaman:

Editor: Fariz Akbar


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X