PNS Garut Ada Dari Berbagai Suku dan Etnis, Bupati Garut Lantik Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan

- 22 Februari 2021, 11:03 WIB
Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) Garut kenakan pakaian adat saat dilantik oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 22 Februari 2021. /Humas Pemda/

JURNAL GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Garut, pada saat pelaksanaan Apel Gabungan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin 22 Februari 2021. 

Dalam sambutannya Bupati Garut sampaikan, pengukuhan ini adalah loyalitas dari 4 pilar berkebangsaan.

"Kami menyampaikan selamat kembali kami berikan jika ini ialah suatu hal yang perlu dan ini ialah loyalitas dari 4 pilar berkebangsaan," tutur Rudy.

Baca Juga: Bupati Garut Tantang Kejati Jabar Bongkar Kasus Pasar Leles

Ada FPK ini, lanjut Rudy, berdasar semboyan Republik Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

"Di Kabupaten Garut ada dan telah tercipta dari bermacam etnis satu kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita berdasar Ketuhanan Yang Mahaesa, dan pasti berdasar suatu hal yang harus kita kerjakan ialah Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Rudy mengutarakan sekarang ini Karyawan Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Garut dapat dikatakan sebagai PNS Nusantara adanya mekanisme rekruitmen yang baru.

Baca Juga: Lokasi Longsor Cilawu Garut Sudah Dikaji PVMBG Pada 2015, Minta Pemkab Evakuasi Warga

"Kita di sini semua ada, PNS kami ialah PNS nusantara apa lagi sekarang ini dengan mekanisme rektuitmen baru, semua ada dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia, terima kasih memakai seperti berikut (Baju Adat)," ungkapkan Rudy.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X