Hari Ini Garut PSBB Lagi, Aktivitas Bakal Dibatasi Cek Wilayah dan Jadwalnya

- 13 Januari 2021, 13:57 WIB
Bupati Garut Rudy Gunawan usai meninjau 20 ventilator di RSUD Garut /Humas Pemda Garut/

JURNAL GARUT - Mulai hari ini Pemda Garut kembali memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional di 20 (Dua Puluh) Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam rangka Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Garut mengeluarkan kebijakan dengan membatasi beberapa aktivitas di Kabupaten Garut, seperti pemberlakuan Work From Home (WFH).

"Membatasi aktivitas di tempat kerja/kantor dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75% (Tujuh Puluh Limas Persen) dan Work From Office (WFO) sebesar 25% (Dua Puluh Lima Persen) dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat," demikian tercantum dalam Surat Edaran Bupati Garut Nomor 443.1/74/KESRA tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Peoporsional dalam Upaya Penanganan Penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Waw! Boy With Luv BTS Mencapai 1,1 Miliar Penayangan di Youtube

Selama masa PSBB ini, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan, dirinya akan bekerja optimal untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“14 hari ini saya selaku Ketua Satgas, akan all out untuk melakukan langkah-langkah konkret, karena kemarin saja kami sedih lima orang di RSUD meninggal dunia, tiap hari itu satu, dua, pas kemarin lima orang,” tuturnya.

Selain tempat kerja, jam operasional seperti di swalayan atau Toserba (Toko Serba Ada) mengalami pengurangan.

Baca Juga: Tips dan Cara Agar Wajah Kamu Glowing, Pastinya Gampang dan Gak Ribet

Toko modern yang berbentuk minimarket, supermarket, hypermarket, perkulakan/grosir dan toko khusus, baik yang berdiri sendiri maupun yang berada di pusat perbelanjaan, dengan waktu operasional mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB,"

Untuk jam operasional restoran dan kedai kopi juga mengalami pembatasan sama dengan swalayan, dimana untuk operasional dari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 7 malam.

Halaman:

Editor: Muhammad Nur

Sumber: Jurnal Garut


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X